Toyota Pionir Pengembangan Mobil Elektrik

0

mobilmotor – Sebagai pionir dalam pengembangan mobil elektrifikasi pada 2009, Toyota sudah mulai membangun pasar ini di Indonesia.

Sebagai tahap awal, Toyota melakukan edukasi pasar dengan menghadirkan Prius HEV dan mensosialisasikan mobil ramah lingkungan ini ke masyarakat dan bekerja sama dengan pemerintah.

Melalui kegiatan pameran otomotif nasional, Toyota mendatangkan berbagai prototype mobil elektrifikasi yang tengah dikembangkan. Tujuannya utamanya adalah untuk meningkatkan awareness
masyarakat mengenai arah pengembangan sarana mobilitas masa depan yang lebih ramah lingkungan.

Pada 2012, Toyota mulai memasarkan Camry HEV di Indonesia. Mobil ini mendapat respon positif dari pelanggan sehingga sampai saat ini tercatat sebagai mobil elektrifikasi dengan populasi terbesar di Indonesia yaitu lebih dari 1.600 unit.

Kemudian Toyota memperluas pasar dengan mendatangkan Alphard HEV, C-HR HEV, dan terakhir Corolla Altis HEV yang juga mendapat respon cukup baik dari pelanggan.

Toyota Prius PHEV pertama kali diperkenalkan tahun 2009 saat penyelenggaraan Frankfurt Motor Show. Pada Januari 2012, generasi pertama mobil ini resmi dipasarkan.

Pada 2017, Toyota meluncurkan generasi kedua Prius PHEV dengan driving range yang lebih panjang ketika menggunakan mode BEV. Dengan performance durability dan reliability yang dimilikinya, mobil ini juga sukses melintasi lintasan rally Paris-Dakar sejauh 7.000 km, termasuk melintasi gurun pasir Sahara di Afrika pada Maret 2018.

Sejak diluncurkan pada 2012 hingga Desember 2019, Prius PHEV telah terjual 219.288 unit.  Di pasar Amerika Serikat,  dalam dua tahun terakhir yaitu 2018 dan 2019 mobil ini berhasil meraih angka penjualan tertinggi sehingga menjadi market leader di segmennya. (UK)

Read more:
0dd1a088-314a-4f83-87d5-56aed7e34a3d
Peresmian Enduro Express GrabBike Lounge Kebayoran Lama

mobilmotor - Enduro Express, salah satu outlet bengkel khusus roda-dua milik PT Pertamina Lubricants, kini hadir di GrabBike Lounge Kebayoran Lama, resmi...

Close