Selamat Datang SUV All-New Kia Seltos

0

mobilmotor – Hari ini, 20 Januari 2020, PT Kreta Indo Artha (KIA) resmi meluncurkan SUV kompak All-New Kia Seltos di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta.

Desain depan tetap menegaskan grille ‘Tiger Nose’ sebagai identitas utamanya. Hanya kali ini, tampil dengan pola baru. Antara grille besar dengan headlamp berteknologi LED dengan fiturAuto Light, harmonisasinya lebih menyatu.

Bumper depan dirancang agresif, agar tercipta sudut approach lebih tajam guna mendukung berkendara offroad.

IMG-20200120-WA0004Bodi terkesan futuristik, tampak pada lampu kabut LED berbentuk “Ice Cube”. Skid plate depan dan belakang memperkuat tampilan sporty. Cladding hitam di sekeliling body, menggambarkan sifat kuat SUV, ditambah coretan garis tegas menghias bagian belakang.

Taillght LED menggunakan ornamen furutistik, menghasilkan kendaraan cahaya yang menarik perhatian. Lubang knalpot ganda menggambarkan performa yang dihasilkan jantung mekanis, melengkapi tampilan eksklusif Kia.

Seltos menggunakan sunroof, yang dapat dibuka secara elektrik. Jarak pijak tanah 183 mm, roda untuk tipe EXP dan EX berukuran 215/60R17, dan untuk tipe E 215/65R16.

IMG-20200120-WA0002Kabin Seltos tampil lapang, bergaya tegas, minimalis dan bernuansa petualang modern. Dasboard asimetris, dirancang fokus ke arah pengemudi.

Sentuhan high-tech tampak nyata lewat monitor infotainment dan panel industri. Mester Cluster Supervision berupa mobitor ukuran 7 inch, berisi ragam informasi penting seputar kendaraan.

Pusat sarana hiburan dan komunikasi, terdapat LCD 8 inch berisi banyak fungsi yang memudahkan aktivitas mengemudi. Terdapat Bluetooth viuce recognition, head unit yang sudah dilengkapi Apple Car Play dan Android Auto.

IMG-20200120-WA0003SUV kompak ini menggunakan mesin Kappa 4-silinder, 1.353 cc Turbocharger. Mesin Seltos menghasilkan tenaga 140Ps pada putaran mesin 6.000 rpm, dan torsi maksimum 242Nm pada rentang 1.500-3.200 rpm.

Seluruh daya tersalur menuju roda depan (FWD) melalui transmisi otomatis kopling ganda (DCT) 7 speed. Sebuah transmisi yang mampu mengolah seluruh daya secara maksimal. Berkontribusi pada responsibilitas akselerasi yang berimbas dalam efisiensi penggunaan bahan bakar.

Seltos ditawarkan kepada konsumen dengan 3 varian: E Rp295 juta, EX Rp320 juta, dan EX+ Rp355 juta. Warna yang ditawarkan Seltos adalah Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Intelligebcy Blue, Intense Red, Steel Silve, dan Punchy Orange. (UK)

Read more:
Foto 3
Mercedes-Benz Pimpin Penjualan Mobil Luxury

mobilmotor - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) berhasil menjual 3.344 unit mobil di sepanjang tahun 2019 meskipun situasi industri otomotif yang menantang...

Close