Compact Crossover SUV Mazda CX-30 Ramaikan Pasar Indonesia

0

mobilmotor – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memperkenalkan produk terbaru Mazda, Compact Crossover SUV Mazda CX-30. Ricky Thio, Managing Director PT EMI mengatakan, “Mobil ini ditujukan untuk keluarga muda.”

SUV Mazda CX-30 merupakan Mazda generasi ke-7 yang dikenalkan di Tanah Air. Hadir dengan 2 variant yaitu type GT dan type Touring.

Harga untuk model:

-CX-30 Touring Rp478,8 Juta
-CX-30 Touring (Soul Red Crystal/Machine Grey) Rp482, Juta
-CX-30 GT Rp518,8 Juta
-CX-30 GT (Soul Red Crystal/Machine Grey) Rp522,8 Juta

Interior, kabin nyaman untuk 4 orang dewasa. Desain kabin CX-30, didasarkan pada filosofi desain yang terpusat pada manusia (human-centric) khas Mazda dan arsitektur tradisional Jepang dengan memanfaatkan penggunaan Ma atau ruang kosong.

Setiap aspek pada kokpit diposisikan simetris secara horizontal dengan pengemudi sebagai pusatnya. Setiap elemen pada panel instrumen dirancang dengan sudut yang menghadap supir untuk memberikan kesan lebih menyatu antara pengemudi dengan mobil, serta kemudahan dalam pengoperasian.

WhatsApp Image 2020-01-28 at 15.53.56Memiliki visibilitas yang sangat baik. Dimensi yang kompak menjadikan mobil ini lebih mudah untuk bermanuver dalam menghadapi berbagai kondisi jalan dan lalu-lintas.

Di bagian konsol tengah, lokasi tuas transmisi mendapatkan desain baru dengan teknologi “two-layer molding” mirip kepunyaan Mazda 3.

Pancaran sinar pada panel berwarna smoke-gray menampilkan pola metalik pada lapisan dasar untuk menonjolkan atmosfer CX-30 yang penuh dengan detail dan karakter yang istimewa.

Jok depan dan belakang memiliki jarak luas dan sama-sama memiliki sandaran tangan (armrest) bagian tengah yang luas.

CX-30 mengadopsi layar lebar sebesar 8,8 inci di bagian tengah, yang menawarkan pengoperasian lebih mudah melalui tombol pusat kendali.

Eksterior, konsep desain “Sleek & Bold,” proporsinya menggabungkan ketangguhan SUV dengan keindahan yang mengalir dan luwes layaknya coupe.

WhatsApp Image 2020-01-28 at 14.38.00Gaya desainnya menganut desain baru ‘Charge and Release.” Bahasa desain ini berasal dari garis sapuan kuas yang digunakan dalam kaligrafi Jepang dan dikembangkan untuk mengintegrasikan tiga faktor kunci dari desain KODO terbaru, yaitu Yohaku, keindahan ruang kosong; Sori, kurva yang menggambarkan ketenangan n keseimbangan; Utsuroi, permainan cahaya dan bayangan.

Detailnya, Sori ditampilkan dalam garis bahu yang mengalir dari fender depan ke roda belakang, memberikan kesan kecepatan dan kekuatan.

Permukaan body di bawah garis bahu tersebut mencerminkan lingkungan sekitar dalam bentuk kurva S yang dapat berubah dalam satu bentuk gelombang yabg menyebar di bagian belakang.

CX-30 menggunakan mesin 2.000 cc, tenaga maksimal 155Hp pada 6.000 rpm, torsi maksimum 200Nm pada 4.000 rpm.

Fitur keselamatan pada CX-30 antara lain i-ACTIVSENSE yang telah dikembangkan dan merupakan pengendali semua fitur keselamatan di mibil- mobil Mazda.

Terdapat juga fitur sistem Driver Monitoring. Fitur yang menggunakan kamera dan LED infrared dapat mengobservasi kondisi pengemudi saat berkendara sehingga mampu mengetahui tingkat kelelahan pengemudi.

Jika fitur mendeteksi kondisi berkendara yang bahaya, sistem ini akan mengeluarkan bunyi peringatan untuk mengingatkan pengemudi dan bekerja bersama Smart Braje Support (SBS) guna mengantisipasi kebutuhan pengereman yang lebih baik. (UK)

Read more:
IMG_20170810_150539
Hyundai Tawarkan Bunga Nol %

mobilmotor.co.id - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang ke-25, menghadirkan all line...

Close