Mercedes-Benz SUV New GLC dan New GLE Dirakit di Wanaherang

0

mobilmotor – Hari ini PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) mengumumkan peluncuran SUV New GLC dan New GLE di pabrik perakitan lokal di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Selama lebih dari 20 tahun, SUV oleh Mercedes-Benz telah hadir di Indonesia sejak peluncuran perdana Mercedes-Benz ML pada tahun 1998.

New GLC dan New GLE mewujudkan kesuksesan berkesinambungan rangkaian model SUV Mercedes-Benz di Indonesia.

“Tim kami di Wanaherang telah menunjukkan performa yang baik dalam beberapa bulan terakhir. Kami telah menguasai rangkaian program produksi untuk model ini, menyelesaikan peningkatan New GLC dan New GLE di pabrik kami, dan pada saat yang sama, mempersiapkan rekan kerja kami untuk dapat bekerja secara optimal di pabrik lain,” ujar Guenter Haefele, Presiden Direktur PT MBI.

“Dengan menghadirkan SUV CKD, kami menawarkan dengan harga yang lebih murah dan dapat memingkatkan penjualan. Berbeda dengan SUV CBU, harga lebih mahal dan kouta terbatas,” tutur Keriyanto Hardjosoemarto, Deputy Director, Sales Operation & Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Infonedia (MBDI).

WhatsApp Image 2019-12-10 at 17.58.37New GLC dan New GLE akan tersedia di diler resmi Mercedes-Benz mulai kuartal pertama tahun 2020.

Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT MBDI mengatakan: “Dengan bangga kami menawarkan dua model SUV terbaru untuk pelanggan kami di Indonesia, di mana GLC dan GLE telah menunjukkan kesuksesan di segmen masing-masing. Kami optimistis dengan kehadiran New GLC dan New GLE, yang dilengkapi dengan beragam teknologi terkini, seperti MBUX – Mercedes-Benz User Experience – serta generasi mesin terbaru yang lebih tangguh dan efisien.”

Untuk mendongkrak penjualan Mercedes, salah satu langkah yang ditempuh yaitu dengan mengadakan pameran dan menawarkan test drive dari lini produk Mercedes, dalam setahun bisa empat kali pameran.

“Kami berusaha menjaring konsumen baru dengan menggelar pameran dan test drive. Target kami minimal konsumen baru Mercedes membeli mobil lama dan konsumen lama mengganti dengan mobil baru. Tiap pameran kami berhasil menjual banyak unit,” jelas Hari Arifianto, Deputy Director, Marketing Communication, PT MBDI. (UK)

Read more:
WhatsApp Image 2020-01-09 at 18.55.19
Komposisi Baru Tim Hino Sugawara

mobilmotor - Persaingan di Dakar Rally 2020 sudah dimulai sejak 5 Januari. Hari pertama para kontestan ada 46 tim untuk kategori truk,...

Close