Goodyear Dukung 3 Tim Balap dan Jajal Produk di FIA WEC 2019/2020

0

mobilmotor – Setelah sirkuit di Silverstone, Inggris dan Fuji di Jepang, seri lanjutan dari Federasi Internasional Automobile (FIA) Le Mans telah berlangsung di Shanghai, Cina pada 9 sampai 10 November 2019 lalu.

Goodyear Racing ikut meramaikan balapan berdurasi empat jam non-stop ini dengan menghadirkan produknya yang khusus dibuat untuk mendukung tiga tim balap teratas.

Goodyear menjadi sponsor tunggal untuk laga tim balap teratas, Jota Sport, Jackie Chan DC Racing dan High Class Racing yang akan ikut berkompetisi dalam FIA WEC (World Endurance Championship) Shanghai.

Tiga tim balap yang didukung oleh Goodyear dalam seri kompetisi ini tampil terdepan di kelas mereka masing-masing. Tim balap Jota Sport berada di posisi tiang (pole position) sementara tim balap Jackie Chan DC Racing dan High Class Racing berpeluang untuk ambil posisi terdepan.

Menghadapi berbagai Tantangan sirkuit Shanghai, Goodyear menghadirkan dua tipe ban untuk cuaca kering dengan spesitikasi yang sama seperti di sirkuit Fuji. Ajang ini menjadi wadah untuk menunjukkan teknologi ban Goodyear, strategi dan berbagai tipe prototip untuk mobil balap GT.

Micke McGregor, Race Sales, Testing & Track Support Manager dari Goodyear, menjelaskan, “Sirkuit Shanghai memiliki karakteristik unik, dengan dua sudut radius panjang dan permukaan jalan yang kasar. Di sirkuit ini terdapat zona dengan pengereman berat usai jalur lurus terpanjang di ajang WEC. Berarti stabilitas pengereman sangat penting untuk sesi putaran singkat.”

Untuk musim baru ajang WEC 2019/2020,  Goodyear mengembangkan empat spesifikasi ban baru. Setelah uji coba panjang dengan jarak 12,000 km di tujuh sirkuit berbeda dan di bawah pengawasan tim teknis dari Europe Innovation Centre, ban baru ini menawarkan desain yang lebih baik dengan kemampuan di atas permukaan yang kering.

Keunggulan ini membantu pengemudi mengatasi suhu jalan yang bervariasi serta mengurangi intensitas berhenti di pit stop, dan cocok untuk berbagai gaya mengemudi.

Peluncuran ban di WEC menunjukkan komitmen Goodyear mengembangkan “Le Mans Prototypes”, juga tekad Goodyear membagikan pengetahuannya dalam ajang balapan.

Karakteristik ban andalan berkualitas tinggi yang ditunjukkan oleh Goodyear Eagle F1 SuperSport menjadi strategi penting bagi Goodyear untuk membangun citra merek berkualitas, dan juga membantu Goodyear menjadi pemimpin di segmentasi pasar ban balap. (UK)

Read more:
capture-20150223-205846
IXOR 2015 Suguhkan Track Extreme

Seri pertama pertama ajang “Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) 2015” yang merupakan kejuaraan offroad nasional akan berlangsung pada 14-15 Maret...

Close