Mbah Heri Kuswanto Lestarikan BMW 635 CSI

0

mobilmotor – Ketika kaki melangkah ke diler BMW Astra Cilandak, di depan pintu masuk dipajang BMW 635 CSI (Coupe Sport Ijection) 3500 cc produksi tahun 1979. BMW klasik ini tampak terawat dengan baik. Siapapun yang melihatnya tergoda untuk mendekatinya.

Mbah Heri Kuswanto pemilik Omah Tahu di Ciputat adalah pemilik mobil klasik tersebut. Mobil itu dirawat dan dikembalikan ke orisinil oleh bengkel BMW Astra Cilandak.

BMW Astra Cilandak merupakan satu-satunya bengkel BMW yang menerima restorasi untuk BMW orisinil dan BMW restorasi untuk mobil balap. Bengkel ini menyediakan sparepart orisinil yang didatangkan dari Jerman.

“Saya sengaja melestarikan BMW C 635 karena modelnya sport klasik, dua pintu dan jumlahnya sedikit. Mobil ini saya temukan di salah satu bengkel di Pasar Minggu dan masih dalam bentuk bahan.’

Heri menambahkan bahwa BMW CBU ini kemudian dikembalikan  keorisinilannya. Ia mempercayakan ke BMW Astra Cilandak yang memiliki sparepart orisinil. Pengerjaannya lama, namun hasilnya tampil prima.

6c2dc6fd-e125-4f60-bab0-568992ddec01Ciri klasik pada BMW 635 CSI ini tampak dari depan yaitu pada desain depan, grill dan bentuk desain emblem.Tampak dari samping yaitu desain dua pintu, dan tampak dari belakang yaitu desaim lampu yang kecil dan pipih. Sentuhan klasik pada interior, tampak pada desain dasbort, steer dan jok.

Dua minggu sekali BMW seri 6 yang serba elektrik ini dikendarai Mbah Heri. Tujuannya guna merawat elektroniknya agar tetap terawat baik. Sekaligus merawat rem n sockbreker agar tidak mudah rusak.

BMW Seri 6 tipe ini di produksi pada tahun 1976-89. Kini harga BMW bahan saja berkisar Rp300-Rp400 juta, dan harga BMW orisinil sudah jadi lebih dari Rp1miliar.

Fredy Handjaja, Chief Executivr BMW Astra mengatakan, “Membangun BMW klasik ke orisinil membutuhkan kesabaran. Tergantung dari ketersediaan sparepart orisinil. Maka harga BMW Klasik lebih mahal dari harga BMW baru.” (UK)

Read more:
22df4f28-be92-4f44-b892-3704776d1391
Evalube Gandeng Komunitas Motor Bagikan Paket Berbuka Puasa dan Sembako

mobilmotor - Datangnya bulan Ramadan 1441 H tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, kita semua harus memlaluinya dengan keprihatinan akibat pandemi Covid...

Close