Hino Dirikan Part Depo ke 5 di Makassar

0

mobilmotor – Makassar,  Guna meningkatkan pelayanan ketersediaan suku cadang di area Indonesia timur, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meresmikan depo suku cadang terbaru di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan.

Depo ini merupakan sentra suku cadang Hino untuk area kawasan Indonesia Timur. Diresmikan oleh Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI. Hadirnya depo ini, bertujuan untuk meningkatkan pemenuhan kebutuhan suku cadang resmi Hino untuk diler – diler kami yang berada di kawasan Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Sulawesi Utara, Maluku, dan Papua.

Hino Spare Part Depo berlokasi di Jl. Ir. Sutami, No.35 Kota Makassar, Sulawesi Selatan.  Memiliki total kapasitas penyimpanan suku cadang Hino 6.000 item dengan luas area  1.200 m2.

“Kami berharap depo baru ini bisa berkontribusi untuk meningkatkan pelayanan purna jual dan memudahkan distribusi suku cadang resmi ke diler-diler Hino yang terletak di kawasan Sulawesi, Maluku dan Papua atau Indonesia Bagian Timur” ungkap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

cc3d26c4-0b36-4c0d-9103-b913aacf82f5Pembukaan Depo suku cadang Hino di Makassar dapat mempersingkat waktu pengiriman suku cadang dan meningkatkan performa pelayanan purna jual. Hal inimerupakan bagian Total Support Hino bagi bisnis customer dimanapun.

Sebelumnya pengiriman leadtime untuk area Makasar 6 hari.  Kini dengan adanya depo Makasar lebih cepat menjadi hanya 1 hari. Untuk Kendari dari 10 menjadi 4 hari, untuk Palu, Gorontalo, Manado dan Maluku dari sebelumnya rata – rata 11 hari kini hanya 6 hari. Terlebih untuk Sorong, Papua Barat dari sebelumnya 2 minggu kini menjadi 1 minggu rata- rata waktu pengiriman.

Dengan waktu yang lebih cepat dapat memaksimalkan waktu operasional kendaraan bisnis customer untuk meraih profit yang maksimal dalam bisnisnya.

Pembukaan depo suku cadang terbaru ini juga menjadi bagian perencanaan jangka panjang yang dilakukan oleh HMSI terkait kebutuhan suku cadang dan pelayanan servis kendaraan untuk Indonesia Timur. Saat ini sedang gencar dilakukan pembangunan oleh pemerintah. Seperti pembangunan jalan tol Trans Sulawesi, pengembangan kawasan kota baru di Sofifi dan Sorong, pembangunan jalan Trans Papua dan proyek – proyek strategis lainnya.

Hino sebagai market leader,  memiliki penjualan yang meningkat setiap tahunnya di area Sulawesi, pangsa pasar Hino untuk area Pulau Sulawesi di tahun lalu menguasai 42% market share, meningkat dibanding periode sebelumnya yang hanya 40%.

40dbe525-24a2-4878-be0a-5fa4bf5a16deDepo suku cadang Hino di Makassar merupakan depo kelima yang Hino miliki. Sebelumnya Hino sudah memiliki satu pusat suku cadang yang terletak di Jatake, Tangerang dan empat depo suku cadang yang sudah lebih dulu berdiri di Banjarmasin, Surabaya, Balikpapan, dan Medan.

Saat ini lebih dari 300.000 unit Hino beroperasi di Indonesia dan menjadi partner bagi kemajuan bisnis customer.  Sesuai dengan misi Hino untuk menyediakan Best-fit product dan memberikan layanan yang bisa berkontribusi untuk kesuksesan bisnis customer.

Inilah yang disebut prinsip Hino Total Support yaitu mempermudah bisnis customer melalui “Maximizing the Uptime of vehicles operations & Minimizing the life-cycle cost for HINO vehicles”.

Selain itu, pembukaan Hino Depo suku cadang ini merupakan salah satu bukti kesiapan Hino dalam menghadapi tahun 2021 dimana regulasi emisi Euro4 akan diberlakukan dan kendaraan akan memakai teknologi yang lebih maju.

“Diresmikannya depo ini, kami ingin memastikan ketersediaan suku cadang resmi di diler-diler Hino akan selalu ada. Sehingga konsumen tidak perlu khawatir menunggu lama akan perawatan kendaraan bisnisnya,” tutur Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI. (UK)

Read more:
IMG_5323
RoadTest Chevrolet 1.4 Trax LTZ AT

mobilmotor.co.id - Dimensi yang kompak dan ruang kabinnya yang lapang menjadikan penumpang nyaman di dalamnya.  Meningkatnya minat  konsumen pada  mobil...

Close