Wuling E100 konvoi menempuh rute 40 kilometer

0

mobilmotor – Tangerang,  Wuling Motors (Wuling) ikut serta dalam kegiatan Electric Vehicle Convoy yang diselenggarakan pada Sabtu (7/9) dalam rangkaian pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 ‘Electric Vehicle Smart Transportation’’.

Wuling start dari Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Thamrin, Jakarta, hingga berakhir di BPPT Serpong, menempuh jarak 40 km.

“Ini merupakan kali pertama Wuling E100 melakukan perjalanan dengan kondisi lalu lintas yang beragam. Partisipasi kami dalam kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Wuling bagi pemerintah dalam memasuki era kendaraan bermotor listrik di Indonesia sejalan dengan semangat Drive For A Better Life. Kami berharap dengan adanya acara ini dapat menumbuhkan minat masyarakat terhadap mobil listrik sebagai kendaraan masa depan yang ramah lingkungan,” ujar Dian Asmahani selaku SeniorBrand Manager Wuling Motors.

Wuling E100 mengawali perjalanan dari Gedung BPPT yang berlokasi di Thamrin menuju arah Gandaria. Dalam rute ini, E100 melintas dengan kondisi lalu lintas dalam kota yang cukup lancar di Sabtu pagi.

Kemudian, perjalanan berlanjut memasuki tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) mengarah ke Serpong. Wuling E100 pun berhasil merampungkan kegiatan konvoi ini dengan melewati garis finish di BPPT Serpong.

Kendaraan listrik Wuling ini berhasil dipacu hingga mencapai kecepatan 79 kpj di tol JORR menuju SerpongWuling E100 sendiri merupakan kendaraan listrik pertama dari Wuling yang mengaplikasikan  motor listrik dengan baterai lithium yang mampu memproduksi daya maksimal sebesar 29 kW serta besaran torsi sebanyak 110 Nm.

Saat kondisi baterai penuh, Wuling E100 sanggup menempuh jarak jelajah hingga 250 kilometer. Kecepatan maksimumnya yakni 100 km/jam.

Mobil berkonfigurasi 2 penumpang dari Wuling ini berukuran compact  dengan desain bodi eksterior minimalis modern bernuansa two-tone.

Pada bagian depan didukung dengan retractable outer mirror with LED, foglamp, projector headlamp, serta charging port.

Pada  sisi belakang E100, Wuling memasangkan  shark fin antenna, rear camera, serta parking sensor.

Mobil berkonfigurasi 2 penumpang dari Wuling ini berukuran compact dengan desain bodi eksterior minimalis modern berwarna two-tone

Kabin E100 ini mengusung bentuk dashboard yang modern dilengkapi dengan ventilasi AC yang futuristik dan LCD Cluster. Terdapat pula 10 kompartemen penyimpanan di berbagai sisi kabin Wuling E100.

Untuk menghadirkan hiburan bagi pengguna, mobil listrik Wuling ini turut dilengkapi dengan fitur hiburan melalui koneksi Bluetooth, USB, hingga radio yang dapat diatur dengan mudah melalui audio steering control yang ada di lingkar kemudi.

Fitur pada Wuling E100 adalah keyless entry, start stop button, Electric Parking Brake (EPB), Electric Stability Control (ESC), sistem pengereman ABS dan EBD, SRS Airbag, hingga ISOFIX.

Wuling mengandalkan transmisi otomatis dengan tiga mode berkendara yaitu Eco, Normal, dan Sport pada mobil listrik ini.

Jumlah pengunjung yang telah melakukan test drive Wuling E100 di Indonesia Electric Motor Show 2019, yang digelar pada 4-5 September 2019 lalu di Balai Kartini, Jakarta, mencapai 135 orang. (UK)

Read more:
unnamed
IESE 2017, Belajar Memenangkan Persaingan di Dunia Digital dari Ahlinya

mobilmotor.co.id - Perkembangan e-commerce yang pesat dan booming beberapa tahun terakhir di Indonesia menjadikan industri ini sebagai sektor ekonomi baru yang menjanjikan...

Close