Tips Memilih Lampu LED Headlamp Mobil

0

mobilmotor – Peran lampu pada mobil bisa dikatakan memiliki fungsi yang cukup penting. Tugas utama sebagai penerangan saat berkendara serta tanda isyarat bagi pengguna jalan lainnya. Saat ini, perkembangan penggunaan headlamp pada mobil terbagi menjadi tiga, yaitu lampu model Halogen, HID (High Intensity Discharge) dan LED (Light-Emitting Diode).

“Lampu jenis LED diklaim menjadi lampu yang memiliki banyak keunggulan seperti hemat energi dan ramah lingkungan. Selain itu, LED headlamp dikemas dengan usia yang panjang, tahan guncangan, waktu respon yang cepat dan menghasilkan pencahayaan serta sinar yang baik,” buka Lily Hernawan selaku Direktur Sampurna Part Niaga (SPN), distributor lampu Autovision di Indonesia.

Berbagai pilihan lampu jenis LED di pasaran, namun tidak semua memenuhi standar untuk untuk kebutuhan headlamp. Berikut beberapa langkah cerdas dalam memilih dan mengaplikasi lampu jenis LED untuk mobil kesayangan Anda.

“Ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan jika ingin aplikasi lampu LED. Salah satunya adalah sejarah dari brand lampu LED tersebut. Alasannya, berkaitan dengan garansi serta pelayanan aftersales service yang diberikan,” jelas Wihong Jackson, pemilik workshop Hogiori sekaligus dealer authorized Autovision yang berlokasi di Jl. Moh Toha, Ruko R6 No.3. Villa Grand Tomang 1, Sangiang. Tangerang.

Lebih lanjut, Jack sapaan akrab owner Hogiori menambahkan bahwa pemilihan lampu LED tidak hanya pada harga yang terjangkau. Namun, faktor kualitas produk, kesuaian dengan peraturan tentang lampu dan tentunya pemasangan dilakukan oleh workshop yang memiliki reputasi baik.

dddb750a-fff9-4f43-936d-59e367c809eeSelain berbagai langkah diatas, yang harus diperhatikan cara pemasangaan yang benar. Meskipun aplikasi LED plug and play, namun pemasangan haruslah benar agar cahaya yang dipendarkan dapat fokus dan berfungsi dengan maksimal dalam menerangi jalan saat berkendara,

Saat instalasi, Jack menyarankan terlebih dahulu membaca manual book atau petunjuk pemasangan dengan seksama agar tidak terjadi kesalahan pemasangan, kemudian pastikan kabel dari LED tidak berdekatan dengan sumber panas.

Yang paling menarik, setelah aplikasi LED headlamp, workshop Hogiori melakukan penyetingan headlamp menggunakan Autovision Headlamp Aimer. Fungsi alat ini agar lampu headlamp mendapatkan pencahayaan yang maksimal dan lebih fokus.

“Untuk konsumen wilayah Tangerang, jika mengaplikasi lampu LED Autovision pada mobil kesayangan, kami berikan lifetime warranty untuk setingan headlamp jika pendaran lampu terjadi perubahan ketika digunakan. Tujuannya agar menunjang kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara,” promo Jack kembali.

46b47f7a-9470-434e-b1cf-1f58ac63671cSelain itu, Hogiori juga mematok harga Rp 100 ribu bagi konsumen yang ingin melakukan setingan lampu headlamp untuk menyempurnakan arah dari pendaran cahaya lampu mobilnya. “Autovision senang dapat bekerjasama dengan Hogiori. Tak sekadar mementingkan kualitas, namun menyajikan produk terbaik kepada konsumennya. Bahkan edukasi dari keunggulan produk diberikan, sehingga konsumen mendapatkan produk yang paling tepat untuk kendaraannya, baik segi kualitas maupun biaya,” bangga Lily.

 

HOGIORI (Damai Sejahtera Sukses Selalu) berlokasi di Jl. Moh Toha, Ruko R6 No.3. Villa Grand Tomang 1, Sangiang. Tangerang, tlp 081286403762. Selain menyediakan line-up produk dari Autovision, Hogiori juga menyediakan produk Car Audio Video, Window Film, Car Aksesoris serta berbagai produk lainya dan Car Interior yang ditangani oleh Hogiori Cibodas TangerangHogiori juga melayani pemasangan dengan instalasi yang baik dan safety serta setting headlamp dengan tenaga professional yang didukung dengan Autovision Headlamp Aimer sehingga pendaran dapat diarahkan dengan optimal.

Read more:
IMG_20180916_133049
Journey KTCI Bersama Membangun Indonesia

mobilmotor - Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI), baru menyelesaikan kegiatan Journey KTCI Berbagi 2018 (bersama Membangun Indonesia), kegiatan yang diadakan mulai tanggal...

Close