Selamat Datang Jimny Idaman

0

mobilmotor – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Suzuki Jimny terbaru atau kendaraan off road 4×4, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Jimny terbaru ini benar-benar tampil baru dan jsuh berbeda  dengan Jimny lawas atau Jimny Katana.

Perubahan tampak pada tampilan eksterior, intetior dan mesin. Harganyapun  jauh lebih tinggi, yaitu di atas Rp300 juta. Jimny terbaru menawarkan varian single tone dan dual tone.

Suzuki Jimny menggunakan mesin K15B dengan kapasitas 1.462 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 102 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm. Menggunakan suspensi 3-Link Rigid Axle yang dilengkapi Coil Spring, gunanya meredam guncangan saat berkendara di berbagai kondisi jalan. Ground Clearence Jimny tinggi 210 mm dan radius putar 4,85 m, mampu melibas berbagai jalan, termasuk untuk mendukung off road.

de6129d6-3e1d-492d-a461-74b99b18d176 (1)

Mobil four-wheel drive ini dilengkapi dengan fitur All Grip Pro 4WD, yang menawarkan kemampuan off road. Fitur ini memberikan kebebasan pada pengemudi untuk memilih mode berkendara sesuai dengan kebutuhan, yaitu 2H untuk berkendara di kecepatan dan jalan normal, aspal dan keriting, 4H untuk berkendara di jalan off road, dan 4L untuk berkendara di bebatuan kasar, lumpur, dan medan yang lebih ekstrim.

Sosok Jimny terbaru tampil gagah, didesain serba kotak, namun tidak tampak kaku. Karena ditunjang oleh Iconic Front Grille dan memiliki bumper anti gores berbentuk honey comb, sehingga tampak tegas dan sporty.

Compact SUV ini dilengkapi dengan Fog Lamp ketika jalan berkabut atau hujan, LED Projector yang dilengkapi dengan Leveling Feature untuk mengatur tinggi rendah pencahayaan sesuai kebutuhan. Ada Headlamp Washer yang berguna untuk membersihkan lampu saat tertutup  lumpur atau kotoran selama perjalanan. Bagian tepi atap dilengkapi Drip Rail, mencegah air masuk ke dalam kabin saat membuka atau menutup pintu, guna kenyamanan penumpang.

Pada bagian body samping, pengaturan posisi kaca spion bisa diatur dari dalam secara elektrik melalui fitur Electric Adjustable and  Foldable Mirror. Mobil ini dilengkapi Turn Signal Lamp on Defender, yang berfungsi memberikan tanda kepada kendaraan lain saat akan berpindah jalur.

20190718_161422Dilengkapi juga dengan Over Fender sebagai pelindung anti gores dari gesekan atau serpihan batu di saat berkendara. Ban Jimny berukuran 195/80 R15, desain Alloy Whells dengan warna Dark Metalic Gray.

Dilengkapi ban cadangan yang menempel di pintu belakang dan dilengkapi dengan tools kit yang tersimpan dibawah luggage box. Selain itu dilengkapi Rear Combination Lamp dan figur High Mount Stop Lamp, sebagai tanda bagi kendaraan dibelakanya saat mobil melakukan pengereman.

Interior Jimny bernuansa hitam dan didesain sporty. Material interior Jimny mudah dibersihkan, tidak licin, dan mudah digenggam. Roda kemudi Jimny terbuat dari bahan kulit dan dlengkapi dengan tilt steeting, audio kontrol, semua itu guna menjaga kecepatan konstan tanpa harus menginjak pedal gas.

Garis horizontal pada dasbor memberikan jarak penglihatan yang dapat membantu pengendara  mengenali sudut kendaraan di medan jalanan yang ekstrem, seperti pegunungan.

Dasbor Jimny terintegrasi Head Unit Touch Screen 6.8″ yang dilengkapi dengan fitur USB, Bluetooth dan terkoneksi dengan smartphone. Panel  Control berada dibawah AC, berfungsi guna mengaktifkan Electronic Stability Programme (ESP) dan Hill Descent Control (HDC) serta tombol pengatur kaca spion.

df56b607-6f65-4e8e-84bb-35fff25997baKabin Jimny lega, memuat 4 penumpang. Untuk meredam suara dari getaran dan gesekan pada saat bermanufer atau off road, mobil ini dilengkapi fitur Noise Vibration Harshness (NVH).

Fitur keselamatan pada Jimny terbaru seperti rangka Jimny menggunakan Ladder Frame  yang memiliki kekuatan lebih andal dan rigid dengan penambahan x-member dan 2 cross member di bagian  bawah badan mobil sehingga lebih kuat mengangkut beban berat, fleksibel, dan tangguh di Medan off road.

Jimny baru memiliki rangka Total Effective Control Technologi (TECT), jika terjadi benturan atau tabrakan dapat menjaga ruang kabin tetap utuh. Fitur keselamatan lainnya adalah Dide Impact Beam, ABS + BA, ESP, HHC, HDC, SRS Dual Airbag, ISOFIX, dan Immobilizer.

Warna single tone yang ditawarkan: superior white, silky silver metalic, medium gray, bluosh black pearl 3, dan jungle green. Sedangan warna pada dual tone yaitu kinetic yelliow + bluish black pearl 3, brisk blue metalic + bluish black pearl 3.

Menurut Yulius Purwanto, Head of 4WD Product Development PT SIS, Jimny generasi 4 dilengkapi fitur-fitur terbaru yang berbeda dengan Jimny lawas. (UK)

Harga Jimny Terbaru:

Suzuki Jimny MT Rp 315.500.000.
Suzuki Jimny AT Rp 328.000.000.
Suzuki Jimny MT (2Tone) Rp 317.500.000.
Suzuki Jimny AT (2Tone) Rp 330.000.000.

 

 

Read more:
IMG_20180113_143620
NGK Pit Stop Hadir di Balikpapan

mobilmotor - Di awal tahun 2018 NGK Busi Indonesia memberikan kejutan dengan menyelenggarakan acara NGK Pit Stop Balikpapan di area parkir Mall...

Close