Hyundai Indonesia Luncurkan   Kona

0

mobilmotor.co.id – Pasar kendaraan di kategori  sport utility vehicle (SUV) minatnya makin positif. Melihat hal itu Hyundai Indonesia memperkenalkan SUV terbarunya  Kona. Melihat tampilannya Kona memang terlihat dinamis, sporty dan modern.

Menurut Hendrik W, Deputy Marketing Director Hyundai Indonesia,  Hyundai Kona sendiri didatangkan langsung dari Korea dalam bentuk utuh (CBU). Untuk pasar Indonesia ada lima pilihan warna yang dihadirkan, yakni hitam, putih, merah, abu-abu dan hijau stabilo. Mobil ini menggubakan mesin bensin 1.600cc Turbo. Mesin 4 silinder tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum175 HP dan torsi 195 lb-ft. Sistem transmisinya menggunakan dual clutch dengan 7 percepatan matik.

IMG-20190401-WA0015

Penampilan mewah dan sporty terlihat jelas pada bagain depanya. Lampu utama model sipit dilengkapi dengan LED. Lampu model proyektor yang berrada di bawah lampu utama semakin mengkuatkan sosok SUV sejati. Nilai sporty tidak saja ditunjukan oleh kap mesin yang tipis, tapi desain gril yang besar dan dilengkapi dengan gril  kecil di bawahnya menjadikan Kona makin modern.

IMG-20190401-WA0007

Gril depan tersebut dibuat menyatu dengan rumah roda yang dilengkapi dengan fender warna hitam. Pada rumah roda terdapat pelek alumunium model palang yang dibalut oleh ban ukuran 215/55 R17. Fender rumah roda belakang dibuat menyatu dengan lampu sain dan lampu mundur dan dilengakpi lampu rem model sipit di bagian atasnya, menjadikan desain belakang Kona diluar kebiasaan.

IMG-20190401-WA0009

Hyundai menawarkan stabilitas dan kenyaman lebih, hal ini didukung oleh suspensi belakang model Torsion Beam dengan per keong dan suspensi depan model MacPherson dengan per keong. Keempat rodanya Kona dilengkapi dengan rem cakram yang dilengkapi dengan ABS dan EBD.

IMG-20190401-WA0016

Hyundai Kona akan menjadi salah satu model backbone kami pada 2019,” kata Hendrik Wiradjaja. Kehadiran Kona akan menyita perhatian konsumen Indonesia menyusul harga yang kompetitif, statusnya sebagai produk global, desain yang sporty modern dilengkapi dengan fituir-fitur terkini. Kehadiran Kona akan menempati posisi di bawah model Hyundai Tucson, baik dari tingkatan segmen hingga harga. Sebagai informasi, Hyundai Tucson dijual mulai Rp391 juta, sehingga harga Kona kemungkinan akan di bawah harga tersebut. Untuk pastinya harga Kona akan diumumkan pada pameran IIMS 2019, akhir April ini. (Arm)

 

Read more:
unnamed
GIIAS 2018 Mencatat Jumlah Pengunjung Naik 15-29%

mobilmotor - Gelaran world class auto show series, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 telah berlangsung. Seluruh program GIIAS mengangkat tema...

Close