Service Mobil Suzuki Capai 1.001.456 Unit

0

mobilmotor – Kinerja positif penjualan kendaraan Suzuki R4 dan tidak lepas dari layanan purna jual Suzuki dan ketersediaan akan suku cadang. Suzuki mobil memiliki 331 outlet tersebar di seluruh. Dari kinerja layanan purnajual pun, Suzuki mencatatkan pertumbuhan positif.

Sepanjang 2018, terdapat total 1.001.456 unit kendaraan yang melakukan servis ke bengkel resmi Suzuki atau meningkat sebesar 7,1% dibandingkan tahun sebelumnya. Pertumbuhan ini didukung oleh 331 jaringan outlet Suzuki yang tersebar di seluruh Indonesia hingga akhir tahun 2018.

Hingga akhir tahun 2018, Suzuki telah memiliki 20 bengkel body and paint yang tersebar di Sumatera, Jawa, dan Kalimantan. Melalui layanan ini, pada tahun 2018 terdapat 17.996 unit kendaraan telah menikmati layanan perbaikan bodi berstandar internasional.

Bengkel Body and Paint Suzuki menyediakan layanan klaim perbaikan dari asuransi maupun pribadi, One Day Repair untuk perbaikan ringan, garansi cat selama tiga bulan, dan High Quality Control oleh teknisi yang mumpuni untuk menjamin kepuasan pelanggan.

Kini, Suzuki telah menyediakan layanan purnajual melalui online booking di www.suzuki.co.id, guna memudahkan pelanggan mengatur jadwal servis dan memilih diler terdekat dengan lokasi pelanggan. Untuk memudahkan konsumen, Suzuki menyediakan layanan home service dan 24-Hour Suzuki Emergency Roadside Assistance (24H SERA) di mana tim servis Suzuki akan melakukan pemeriksaan awal bagi pengguna kendaraan Suzuki.

Suzuki juga gencar melakukan berbagai program untuk memberikan layanan servis terbaik bagi konsumen. Pada tahun 2018, Suzuki melaksanakan kegiatan service campaign bertajuk “Suzuki Day” di berbagai kota. Lebaran tahun lalu, Suzuki mengadakan progam “Suzuki Peduli Mudik” pada 8-17 Juni 2018 dengan mengusung tagline “Mudik Asik Bersama Suzuki”.

Melalui program ini, Suzuki mengajak pelanggan mengutamakan keselamatan saat berkendara dengan menyediakan bengkel siaga, pos siaga, Halo Suzuki Mudik Assistance, Suzuki Emergency Roadside Assistance, aplikasi Halo Suzuki, serta Halo Suzuki Technician Assistant.

Selain meningkatkan program layanan purnajual, Suzuki juga meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai garda terdepan yang melayani konsumen. Di tahun 2018, Suzuki menggelar ajang kompetisi dan penghargaan untuk meningkatkan produktivitas, kualitas, pengetahuan, dan service skill tim sales dan after sales Suzuki di seluruh Indonesia melalui ajang Suzuki Victorious Contest dan National Technician Skill Competition.

Lebih dari itu, Suzuki terus menjamin ketersediaan suku cadang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Pada tahun 2018, Suzuki mencatat kenaikan pendapatan penjualan SGP, SGO, dan SGA sebesar 11% dibandingkan tahun 2017. Hal ini didukung oleh penyebaran 200 outlet yang melayani penjualan suku cadang serta layanan perbaikan berat maupun ringan di Indonesia.

Di samping itu, Suzuki rutin menghadirkan suku cadang dengan harga spesial di setiap pameran otomotif besar di Indonesia, seperti IIMS, PRJ, dan GIIAS. Pada momen ini, Suzuki ingin memberi keuntungan lebih bagi konsumen yang ingin memiliki suku cadang resmi dari Suzuki.

Saat ini, Suzuki telah memiliki suku cadang lapis kedua yang diberi nama Suzuki Authorized Replacement Parts (SARP). Suku cadang ini hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan suku cadang resmi dan bergaransi dari Suzuki dengan harga yang lebih terjangkau namun tetap berkualitas. (UK)

Read more:
2015-Mitsubishi-Pajero-Sport-front-three-quarter-rendering
Mitsubishi Pajero Sport Terbaru Lakukan Debutnya di Thailand?

mobilmotor.co.id, Jakarta - Sebuah teaser dari generasi terbaru dari Mitsubishi Pajero Sport muncul di dunia maya dengan memperlihatkan desain eksterior...

Close