Honda Brio Diekspor ke Filipina dan Vietnam

0

mobilmotor.co.id – Merayakan ulang tahun yang ke-20, PT Honda Prospect Motor (HPM)  menggelar seremoni produksi perdana All New Honda Brio untuk pasar ekspor, di pabrik PT HPM Karawang, Jawa Barat. Bertepatan dengan ulangan tahun tersebut  PT Honda Prospect Motor (HPM) mengekspor All-New Honda Brio ke Philipina dan Vietnam dengan nilai kurang lebih Rp 1 triliun. Brio RS yang di ekspor dengan stir kiri ini memiliki  tingkat kandungan lokal sebesar 89%. Selain eksport HPM Mampu memenuhi  kebutuhan pasar nasional dengan jumlah hampir kurang lebih 1,3 juta unit berbagai model.

Melihat ke belakang bisnis Honda di Indonesia dimulai sejak 46 tahun lalu pada 1973, dengan didirikannya PT Prospect Motor sebagai distributor mobil Honda di Indonesia. Pada tahun 1999, PT Honda Prospect Motor didirikan sebagai kerjasama antara Honda Motor, Co. Ltd. dan PT Prospect Motor. HPM memulai produksi mobil pertamanya pada tahun 2003 setelah mendirikan pabrik di Karawang.

DSC00784 1

Untuk memenuhi permintaan produk Honda yang meningkat di Indonesia, HPM mendirikan pabrik keduanya pada tahun 2012 yang mampu meningkatkan kapasitas produksi menjadi 200.000 unit per tahun. Saat ini, pabrik HPM memproduksi Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda Jazz, Honda HR-V dan Honda CR-V. Dari tahun ke tahun, HPM juga telah meningkatkan kandungan lokal pada produksinya hingga mencapai 89% pada tahun 2019.

DSC_3904 1

Selain melakukan produksi untuk dalam negeri, HPM juga telah melakukan kegiatan ekspor ke berbagai negara. Ekspor komponen mobil pertama kali dilakukan melalui PT Prospect Motor sebagai distributor Honda pada tahun 1992 ke berbagai negara meliputi Jepang, Thailand, Malaysia, India, Pakistan, Filipina, Vietnam, Brazil, Argentina, Meksiko dan Taiwan. Volume dan nilai ekspor komponen mobil dari HPM terus meningkat hingga mencapai lebih dari 10.000 kontainer pada tahun 2018 dengan nilai lebih dari 3 Triliun Rupiah.

DSC00757 1

Pada tahun 2009, setelah Honda Motor Co., Ltd dan PT Prospect Motor bergabung menjadi PT Honda Prospect Motor, HPM mulai mengekspor mobil secara utuh (Completely Built Up / CBU) dengan model Honda Freed ke Singapura, Malaysia, Thailand dan Brunei Darussalam. Pada tahun 2019, HPM akan memulai ekspor All New Honda Brio secara utuh ke konsumen di Filipina dan Vietnam, ditandai dengan pelepasan produksi pertama yang dilakukan bersamaan dengan seremoni perayaan ulang tahun HPM ke-20. Semoga Suskes!!!

Read more:
IMG_3099 kecilin
PT MMKSI Hadirkan 5 Unit Kendaraan Niaga di GIICOMVEC

mobilmotor.co.id - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) diajang pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC)...

Close