Pembiayaan MTF 2018 Naik 21,6%

0

mobilmotor – PT Mandiri Tunas Finance (MTF) merayakan hari jadinya ke 10 tahun pada 6 Februari 2019. MTF berkomitmen untuk berkontribusi dalam pembangunan ekonomi Indonesia melalui penyaluran pembiayaan kendaraan bermotor di berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

“Sepanjang tahun 2018, MTF telah menyalurkan pembiayaan baru sebesar Rp 26,9 triliun atau naik 21,6% dibandingkan pembiayaan baru tahun 2017 sebesar Rp22,2 triliun. Dari total pembiayaan tersebut, sebesar 73,2% disalurkan untuk segmen retail, 23,7% untuk segmen corporate fleet, dan sisanya 3,6% pembiayaan segmen multiguna dan lain-lain,” jelas Arya Suprihadi, Direktur Utama MTF.

Selain itu MTF juga berhasil mencatatkan perolehan laba bersih sebesar Rp403,3 miliar atau naik 15,2% dibandingkan periode yang sama tahun 2017. Sementara aset tumbuh 18,6% dibandingkan periode yang sama tahun 2017, yakni mencapai Rp17,5 triliun per 31 Desember 2018 dibandingkan periode sebelumnya sebesar Rp14,7 triliun.

Pertumbuhan pembiayaan di tahun 2018 tersebut didorong peningkatan lending di Kalimantan sebesar 35,3% (Year-on-Year/YoY), pertumbuhan lending di segmen Corporate Fleet sebesar 67,3% (YoY), serta pertumbuhan lending segmen multiguna sebesar 214,896 (YoY) menjadi Rp 900 miliar.

Sedangkan kerja sama channeling dengan Bank Syariah Mandiri (BSM) menghasilkan pembiayaan syariah sebesar Rp 1,4 triliun, dan pembiayaan dengan Fintech sebesar Rp 70 miliar.

Kendati gencar mendorong pertumbuhan bisnis, MTF tetap berhasil menjaga kualitas kredit, yang tercermin dengan tingkat Non Performing Loan (NPL) mencapai 0,83%, yang mengalami perbaikan dari posisi NPL tahun lalu sebesar 1,09%.

Direktur MTF Harjanto Tjitohardjojo menambahkan, ”Dari sisi non keuangan, MTF telah meIaksanakan berbagai pencapaian, antara lain percepatan bisnis BSM 0T0, penjualan produk melalui fintech dan direct online, sentralisasi proses input (SPRINT), minimalisasi cost of fund melalui pendanaaan offshore dan asset purchase, peningkatan kapabilitas IT dan telemarketing, berbagai program training, sharing pengetahuan dan business case competition.”

MTF juga gencar melakukan sosialisasi produk melalui partisipasi dalam event pameran otomotif seperti IIMS 2018, serta pameran yang rutin diadakan MTF di berbagai kota di tanah air yakni MTF Autofiesta.

Untuk mendapatkan Iayanan pembiayaan bagi customer, MTF menyediakan berbagai channel, antara lain 102 cabang di seluruh Indonesia, Customer Care 1500059, email customer.care mtf.co.id account social media (antara Iain Instagram, Facebook, Twitter), serta website www.mtf.co.id.

Selain itu tersedia pula aplikasi MTF Go yang mempermudah konsumen mendapatkan berbagai informasi seputar Iayanan MTF. (UK)

Read more:
TOC Halal Bihalal 1
TOC Halal Bihalal 2017

mobilmotor.co.id - Dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1438 H ini, Toyota Owner Club (TOC) kembali menggelar kegiatan halal bihalal yang melibatkan...

Close