Brio Benar Benar Baru

0

mobilmotor – Bersamaan dengan pameran akbar GIIAS 2018 Honda mobil memperkenalkan All New Brio dengan segala perubahan dan teknologi terbarunya. Honda Brio generasi ke-2 sebagai yang terbaru dikembangkan sebagai solusi bagi pembeli mobil pertama dan keluarga. Tentunya, sangat sesuai dengan kebutuhan konsumennya di Indonesia. Perubahan paling nyata adalah pada kaca belakangnya, menjadi lebih kecil mirip sedan hatchback pada umumnya.

All New Honda Brio dikembangkan dengan konsep “Proud Over Class”. Konsep ini merefleksikan keinginan tim R&D untuk merevolusi semua aspek dari Honda Brio dengan fitur yang dibutuhkan penggunanya.
Aspek- aspek penyempurnaan meliputi:

1. Penambahan jarak sumbu roda hingga 60mm untuk menciptakan ruang duduk belakang yang lebih besar, ditambah ruang tandem yang lebih panjang dan besar sekaligus tetap mempertahankan bentuk kompaknya agar mudah bermanuver.
2. Memperluas ruang bagasi hingga 90mm untuk menyediakan kapasitas lebih besar dalam menampung barang bawaan agar lebih mudah dan lebih banyak.
3. Mengubah desain pintu belakang menjadi Tailgate Style, lebih kokoh untuk memberikan rasa aman.

Selain dimensi yang berubah banyak, mesin 1,2 liter i-VTEC 4 silindernya pun telah diseting ulang agar lebih bertenaga, irit dan awet. Salah satu contoh teknologinya, bagian piston telah dilapis bahan molybdenum dan di buat dengan konstruksi zig-zag.

Bahan molybdenum bisa mengurangi gesekan antara piston dan silinder juga dapat menahan lapisan pelumas. Hasilnya, mesin bekerja lebih halus dan efisien yang berujung pada tenaga yang dihasilkan serta pengunaan bahan bakar. Tenaga lebih besar tapi tetap irit.

IMG-20181017-WA0011Tujuannya sama cara kerjanya berbeda, posisi piston zig-zag menjadikan putaran mesin lebih lancar minim sentakan saat piston berada pada posisi TMB dan TMA. Hasilnya, putaran mesin lebih halus mesin lebih tahan lama.
Untuk mencoba bagaimana hasil semua pengembangan tersebut diatas, lebih dari 60 jurnalis menguji berbagai tipe All New Honda Brio di Bali.

All New Honda Brio RS yang redaksi coba mempunyai kemampuan baik. Untuk bermanuver hampir tak ada cela termasuk saat harus merambah tanjakan dikawasan Uluwatu. Sesuai karakter CVT, saat awal merambah tanjakan memang perlu sedikit menekan pedal gas lebih dalam untuk mendapatkan torsi maksimum. Dipacu di jalan bebas hambatan mesinnya dan transmisi CVT yang dipergunakan sangat responsif dan tetap nyaman hingga kecepatan 130kpj.

“Kemampuan bermanuver yang lebih baik dikarenakan suspensinya telah diseting ulang dan All New Brio dirancang dengan titik berat lebih rendah,” jelas Tsutomu Harano, Large Project Leader All New Honda Brio, Honda R&D Asia Pasific Co., Ltd. Selain itu All New Honda Brio dipasarkan dengan harga bersaing dan tetap tersedia model LCGC dengan harga sangat terjangkau.

“Harganya adalah yang terbaik agar bisa bersaing dengan kompetitor, ini dimungkinkan karena Honda berhasil melakukan efisiensi. Contohnya adalah penggunaan komponen secara bersamaan dengan model-model lainnya,” menurut Jonfis Fandi, Marketing & After Sales Director PT. Honda Prospect Motor.
Spesifikasi All New Honda Brio:
Dimensi: 3.640 x 1.680 x 1.485 mm
Jarak Pijak Depan: 1.475 mm (Brio RS), 1.480 mm (Brio Satya)
Jarak Pijak Belakang; 1.460 mm (Brio RS), 1.465 mm (Brio Satya)
Jarak Sumbu Roda; 2.345 mm
Kapasitas Tangki: 35 Liter

Read more:
IMG_20180605_170206
Shell Luncurkan Pelumas Khusus Mobil LCGC

mobilmotor - Shell Lubricants Indonesia secara resmi meluncurkan pelumas mesin khusus LCGC(Low Cost Green Car) yaitu Shell Helix Eco 0W-20 (Full Synthetic)...

Close