Honda CR-V mesin hybrid Resmi Meluncur di Jepang

0

mobilmotor – Honda Motor Co., Ltd secara resmi meluncurkan All-new Honda CR-V versi mesin berbahan bakar bensin dan mesin hybrid di Jepang. Penjualan tipe mesin berbahan bakar bensin akan dimulai pada Jumat, 31 Agustus 2018 sedangkan tipe hybrid akan dijual mulai hari Kamis, 1 November 2018.

Untuk pertama kalinya, versi Honda CR-V 4WD akan tersedia dalam varian hybrid yang didukung mesin Sport Hybrid i-MMD, sebuah sistem hybrid inovatif Honda yang menggunakan penggerak 2 motor. Sedangkan untuk varian All-new Honda CR-V berbahan bakar bensin akan hadir dengan kabin berisi tiga baris kursi atau 7 penumpang, sehingga memungkinkan mobil untuk menampung lebih banyak penumpang.

Dengan mesin Sport Hybrid i-MMD, varian hybrid yang pertama di Honda CR-V beroperasi dalam tiga mode berkendara, yaitu EV Drive, Hybrid Drive dan Engine Drive yang akan berganti-ganti tergantung situasi berkendara di perjalanan, untuk mewujudkan efisiensi bahan bakar sebesar 25,8 km/l.

All-new Honda CR-V akan menjadi model pertama yang menggunakan mesin Sport Hybrid i-MMD dengan penggerak 4WD yang bekerja secara presisi dan cepat dalam mendistribusikan torsi ke roda depan dan belakang melalui kontrol elektronik, sehingga menghasilkan performa yang bagus untuk berkendara di jalan bersalju ataupun jalan menanjak.

Sementara itu, All-new Honda CR-V dengan mesin berbahan bakar bensin didukung oleh 1.5L Direct Injection VTEC Turbo dengan Dual VCT untuk bagian intake dan exhaust. Dengan mesin turbo, All-new Honda CR-V memperoleh torsi yang setara dengan mesin 2,4L dengan rasa berkendara yang bertenaga pada saat rpm tinggi.

Honda CR-V Hybrid JapanTeknologi keselamatan Honda SENSING® juga telah menjadi perlengkapan standar di semua tipe mobil All-new Honda CR-V, yang mendukung pengendaraan lebih aman dan mencegah benturan depan dengan memberikan peringatan kepada pengendara menggunakan milimeter-wave radar dan monocular camera untuk menilai situasi jalan, serta dilengkapi teknologi braking / steering control.

All-new Honda CR-V menjadi model pertama yang diperkenalkan di Jepang dengan fitur Hands-Free Access Power Tailgate, yang tidak hanya dapat membuka atau menutup tailgate dengan sensor kaki dibawah bumper belakang, namun juga berfungsi untuk menghentikan tailgate pada ketinggian tertentu saat membuka atau menutup. Teknologi ini juga dapat menyimpan data mengenai ketinggian bukaan tailgate yang diinginkan oleh pengendara.

Selain itu, kenyamanan pengendara juga diperhatikan melalui 8-way power adjustment dan fungsi memori yang dapat mengingat setting kursi ideal yang biasa digunakan pengendara, serta didukung 4-way power lumbar support untuk menghindari rasa pegal pada punggung bagian bawah serta sebuah power panoramic sunroof untuk kesan lebih lapang.

All-new Honda CR-V dijual di Jepang dengan empat tipe yaitu EX, EX Masterpiece, Hybrid EX, dan Hybrid EX Masterpiece dengan rentang harga mulai 3.230.280 yen hingga 4.361.040 yen. All-new Honda CR-V hadir dengan berbagai pilihan warna, yaitu Premium White Pearl, Luna Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Ruse Black Metallic, Midnight Blue Beam Metallic dan Premium Crystal Red Metallic.

Read more:
BMW Group Indonesia participates in Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 from August 20-30, 2015 at ICE BSD in Jakarta, Indonesia
GIIAS 2015 All-new BMW 218i Gran Tourer Luxury Line Dibanderol Rp 749 Juta

mobilmotor.co.id Jakarta - BMW Indonesia hari ini luncurkan BMW Gran Tourer pertama di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto...

Close