Suzuki All New Ertiga Liga Irit Bali

0

mobilmotor.co.id – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengajak 40 media cetak dan online untuk menguji ketangguhan All New Ertiga dikawasan Bali Selatan.Suzuki menyiapkan 10 unit All New Ertiga masing-masing mobil berisi empat orang dan mereka akan mendapatkan beberapa tantangan kompetisi.

98

Salah satu kompetisi yang menarik adalah kompetisi Liga Irit, karena selain harus memiliki strategi dalam berkendara, teknik mengemudi yang dapat menghemat bahan bakar juga akan menjadi kunci keberhasilan peserta untuk memenangkan kompetisi ini. Kompetisi lainnya yang dapat menguji keunggulan fitur All New Ertiga sekaligus keahlian berkendara peserta adalah Zig Zag and Parking Challenge dan Baggage Challenge yang akan dilangsungkan sepanjang rute Liga Irit.

80

Ertiga menggunakan mesin tipe K15B berkapasitas 1.500cc 4 silinder DOHC, VVT. Mesin ini dipadukan dengan dua jenis transmisi manual 5 percepatan dan matik 4 percepatan. Pada acara first drive di Bali ini MM berkesempatan mencoba AllNew Ertiga tipe GX bertransmisi matik.

7

Mengikuti liga irit memang harus memiliki kesabaran dan teknik berkendara yang baik, karena saat liga irit pengemudi harus tau betul karakter dari mobil yang dipergunakan. Misalnya All New Ertiga yang saya pergunakan ini memiliki karekter mesin yang cukup responsif, dimana tenaga yang dihasil104,7 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada putaran 4.400 rpm.

59

Untuk meningkatkan efisiensi penggunaan baha bakar, saya berusaha untuk mempertahan putaran mesin tidak lebih dari 2.000 rpm. Begitu pula untuk menghindari peningkatan putaran mesin secara mendadak, saya berusaha untuk selembut mungkin menekan pedal gas saat ingin berakslerasi.

67
Macetnya lalu lintas di kawasan Bali dan AC yang harus tetap “On” memang menjadi tantangan tersendri, itu sebabnya dengan mempertahan putaran mesin tetap konstan dan penekanan pedal gas yang lembut tentunya membantu penyupelaian bahan bakan menjadi lebih efisien. Tidak disangka dengan cara mengemudi yang saya terangkan di atas akhirnya saya bisa menjadi juara pertama di Liga Irit, dimana 1 liter dapat menempuh jarak 23,15 km, dengan total jarak tempuh 85,7 km. (Arm)

Read more:
WhatsApp Image 2019-12-18 at 12.30.10
Bisnis Pelumas di Indonesia Berpeluang Besar

mobilmotor - PT Balmer Lawrie Indonesia (BLI) produsen Pelumas Balmerol menggelar Diskusi Bersama Media dengan tajuk “Dukung Pemerintah Tekan Impor, Balmerol Tingkatkan...

Close