Test Drive DFSK Glory Menarik untuk Dilirik

0

mobilmotor – Perkembangan pasar SUV (Sport utility Vehicle) tujuh penumpang adalah yang terbesar saat ini, bersaing ketat dengan MPV. Dari itulah para produsen berlomba untuk menghadirkan model-model SUV, tak terkecuali pendatang baru DFSK Glory 580.

Sebagai pendatang baru DFSK Glory 580 tidak dipandang sebelah mata, malah bisa dikatakan kehadirannya sangat mengejutkan duani otomotif Indonesia. Kenapa demikian, sosok utuhnya berhasil menyedot pandatangan mata saat hadir di pameran akbar. Berujung gairah para pengujung untuk mencobanya.

Daya tarik tinggi mengundang segudang pertanyaan dari masyarakat maupun pemain otomotif di negeri ini, pasalnya mereka tak ingin terjebak dalam pengalaman pahit di awal dekade 2000’an. Dan kekhawatiran ini sirna setelah bisa mencobanya langsung DFSK Glory 580 1.5 L Turbo Luxury dan Comfort. Kedua mobil ini memiliki fitur lengkap, bila dikaitkan dengan harganya sangatlah menguntungkan. Dimana rentang harganya adalah DFSK Glory 1.8L 5MT Comfort | Rp245,9 Juta (OTR), 1.5T CVT Comfort | Rp282 Juta (OTR), 1.5T 6MT Luxury | Rp295 Juta (OTR). Semua produknya didukung jaminan 7 tahun atau 150.000km, belum ada produsen mobil yang seberani ini dalam memberikan jaminan.

IMG_9707Sebelum merasakan DFSK Glory sebaiknya kita lihat sekilas siapa dia. Di negeri asalnya DFSK Glory diperkenalkan pada 2016 dan berhasil terjual lebih dari 450.000 unit serta telah diekspor ke 20 negara. “Di Indonesia sendiri DFSK Glory dirakit dipabriknya di Cikande dan kedepannya akan terus dikembangkan termasuk pembuatan mesin dan transmisi,” menurut Franz Wang, Managing Director of Sales Centre, PT Sokonindo Automobile kedepannya.

Selanjutnya, pertama masuk DFSK Glory terkesan mewah dengan tatanan dan paduan warna yang pas. Posisi duduk pun terasa nyaman baik itu diposisi pengendara maupun penumpang baris pertama dan kedua. Tapi untuk posisi penumpang di baris ke tiga terasa sedikit sempit, tapi masih nyaman bagi penumpang denganpostur tubuh kurang dari 160cm. Dikendarakan, DFSK Glory mudah dikendalikan, semua tombol dan tuas mudah dijangkau, sangat ergonomis. Dipacu pada berbagai kecepatan, DFSK Glory terasa nyaman dengan kebisingan rendah hanya saja suspensi terasa keras saat berada pada kecepatan rendah di jalan bergelombang.

Tenaga mesinnya, terasa bertenaga dan responsif walau hanya berbekal mesin 1.5 l Turbo untuk menggerakan mobil dengan berat total hampir 2 ton. Penggunaan tranmisi CVT terasa lambat berakselerasi dikarenakan perubahan yang terjadi sangatlah halus. Saat dicoba dengan mengukur waktu tempuhnya, ternyata CVT tetap responsif.

IMG_9744Satu lagi DFSK Glory manual 6 percepatan, ini sebuah prestasi dari DFSK Glory dimana dikhawatirkan pada gigi 6 mobil akan kehilangan tenaga. Hasilnya saat dipacu pada kecepatan 120kpj di posisi 6 mobil masih bisa digenjot.

Tentunya selain nyaman, DFSK Glory dilengkapi fitur kenyamanan dan keselamatan yang lengkap seperti kantung udara, rem parkir elektronik dan terpenting adalah Vehicle Running Recorder yang akan merekam semua kejadian selama perjalanan.

Read more:
honda-brv
Honda BR-V dan Honda HR-V Sumbang Terbanyak

mobilmotor.co.id Februari lalu Honda berhasil menjual 18.500 unit mobil di seluruh Indonesia. Kini, total penjualan Honda pada Januari—Februari 2016 mencapai...

Close