First Drive Suzuki All New Ertiga

0

Penggunaan Platform Heartect generasi terbaru dan bodi yang lebih panjang 130 mm menjadikan ruang kabin lebih lapang dan ruang bagasi lebih besar.

mobilmotor.co.id – PT. Suzuki Indomobil Motor akhirnya meluncurkan All New Ertiga. Mobil jenis MPV yang dapat mengangkut 7 penumpang ini memiliki penampilan yang lebih segar dan elegan. All New Ertiga juga menggunakan platform terbaru menjadikan panjang MPV ini bertambah 130 mm.

All-new Ertiga menampilkan desain eksterior yang tangguh dan elegan. Desain gril depan yang tampak mewah dan garis bodi yang dinamis. Interior All new Ertiga yang telah diperbarui, seperti dashboard didesain lebih mewah dan berikan sentuhan nornamen kayu.

DSCF1680Penggunaan Platform Heartect generasi terbaru dan bodi yang lebih panjang 130 mm menjadikan ruang kabin lebih lapang dan ruang bagasi yang lebih besar.

Ertiga menggunakan mesin tipe K15B berkapasitas 1.500cc 4 silinder DOHC, VVT. Mesin ini dipadukan dengan dua jenis transmisi manual 5 percepatan dan matik 4 percepatan. Pada acara first drive MM berkesempatan mencoba AllNew Ertiga tipe GX bertransmisi matik.

DSCF1705Desain eksterior yang baru menampilkan bagian depan yang lebih tinggi dan lebar, garis bodi yang dinamis, lekukan yang lebih baik, bodi yang aerodinamis, dan aksen krom yang halus. Gril y dibuat halus dengan kombinasi aksen hitam dan krom, menciptakan kesan yang kuat dan elegan. Integrasi lower grille dan fog lamp untuk moncong yang lebih tinggi dan lebih lebar yang memberikan kesan untuk kehadiran yang lebih berani. Atap yang lebih tinggi di tengah untuk ruang kepala yang cukup pada bagian kabin, namun lebih rendah dari sisi tampilan samping yang lebih bergaya.

MM mencoba duduk di jok pengemudi dan mencari posisi duduk yang pas, dengan setelan jok reclining, maju/mundur dan penyetelan ketinggian jok, memberikan kemudahan untuk MM mendapat posisi duduk yang ideal. Ditambah dengan fitur tilt steering tentunya memberikan nilai tambah bagi pengemudi untuk mendapatkan posisi duduk lebih optimal.

DSCF1666MM mencoba pula duduk di jok baris ketiga, rupa dengan desain barunya membuat semua penumpang diakomodasi dengan nyaman termasuk di jok baris ketiga, dimana disediakan lebih banyak ruang untuk kaki tanpa mempengaruhi kenyamanan penumpang di baris kedua. Berkat penambahan sepanjang 70 mm diantara titik pinggul baris kedua dan ketiga. Perubahan pada bagian atap tidak saja memberikan ruang kepala jok baris pertama dan ke dua lebih lapang, bagi penumpang jok baris ketiga pun kini lebih lapang atau atap lebih tinggi.

Semua jok menampilkan padding baru yang disempurnakan untuk kenyamanan yang lebih baik. Jok di baris kedua sekarang memiliki bantalan dan desain pegas yang secara signifikan meningkatkan kenyamanan berkendara lebih dari desain sebelumnya. Fleksibilitas pengaturan tempat duduk juga telah ditingkatkan untuk menambah kenyamanan. Jok di baris ketiga dapat dilipat ke atas atau ke bawah bahkan ketika jok baris kedua ditarik ke belakang, dan ruang bagasi sepenuhnya rata ketika sandaran baris kedua diturunkan.

All-new Ertiga juga dilengkapi dengan cup holder berventilasi untuk menjaga minuman tetap dingin, bersama dengan berbagai fasilitas rinci lainnya yang memastikan semua anggota keluarga menikmati kenyamanan dan kemudahan perjalanan.

DSCF1709Dengan hanya menekan tombol starter, mesin pun hidup dan siap meluncur. Posisi transmisi dari P, MM langsung pindahkan ke D. Hampir 4 kali MM mengitari area first drive, MM merasakan tenaga yang hasilkan mesin Ertiga cukup responsif dan perpindahan giginya pun halus. Bagi Anda yang nantinya memiliki Al New Ertiga ini Anda tidak perlu khawatir dengan medan yang akan di lalu, karena sistem transmisi matik Ertiga dilengkapi dengan 4 pilihan yaitu R- D, 2 dan L. Penggunaan transmisi di D MM merasakan perpindahan gigi cepat dan akselerasi pun sangat responsif saat di kick down.

Pengujian suspensi pun tersedia di area first drive. MM pun mencoba melalui rintangan tersebut. Ertiga dengan suspensi depan MacPherson dengan per spiral dan belakang dengan torsion beam dan per spiral mampu melewati rintangan tersebut dengan baik. Guncangan yang dialami masih normal dan memang karakter suspensi yang dimiliki All New Ertiga cendrung medium hard. Anda tertarik??? (Arm)

Read more:
Box Info Cello
CELLO Perkenalkan Produk Solution MAX dan Solution PRO

mobilmotor.co.id - Dunia bisnis Otomotif roda empat di Indonesia semakin tumbuh pesat. Hal itu berdampak pada produk after market sebagai...

Close