Tips Merawat Ban Dari Bridgestone

0

mobilmotor – Anda bukan pengemudi yg baik, jangan khawatir, Bridgestone Indonesia, memberikan beberapa tips merawat ban guna keselamatan Anda dan mobil Anda.

Pertama, periksa kondisi ban sebelum berkendara. Tekanan angin berkurang secara alami sekitar 1-3 bulannya. Tekanan angin yang berkurang menyebabkan boros BBM dan merusak lingkungan. Gunakan Nitrogen, agar kebocoran lebih sedikit dari pada angin biasa. Angin yang cukup memperbaiki manuver, keausan tidak rata dan hemat BBM

Kedua, waspada terhadap ban yang sudah aus. Tanda keausan terlihat jika sisi kembang tinggi sekitar 1,6 mm. Jangan pernah memakai ban ketika TWI/tanda aus sudah terlihat.Berkendara dengan ban aus dapat mengakibatkan hydroplaning. Berkendara di tengah hujan, menggunakan ban yang sudah aus, sangat berbahaya.Air hujan membentuk lapisan jalan antara ban dan permukaan jalan, mengangkat ban dari permukaan jalan. Hal ini membuat pengendalian pengereman tidak efektif. Lakukan 3 hal penting, yaitu periksa kedalaman alur, periksa kerusakan ban, sobekan sekecil apa pun dapat menyebabkan ban meletus, periksa keretakan ban, kerusakan di bagian samping.

Ban dan mobil seperti sepasang suami istri. Ban memiliki 4 fungsi penting, yaitu menopang beban kendaraan, menyerap guncangan jalan, meneruskan traksi dan gaya pengereman serta merubah dan mengarshkan laju kendaraan.(UK)

Read more:
eurp_0908_22_z+bmw_e36_m3+fuel_injector_cleaner
Cara Mudah Hemat BBM

Sebenarnya ada 3 langkah perawatan yang bisa dianggap sebagai partisipasi mengurangi konsumsi bahan bakar. 1. Bersihkan Fuel Injector, perangkat yang...

Close