Honda Fastival 2018, Ajang Kumpul Honda Terbesar di Indonesia

0

mobilmotor – Wirawan Ardiwinata, beliau lah konsumen loyal yang menggunakan mobil Honda selama 30 tahun sehingga PT Honda Prospect Motor memberikan apresiasi kepadanya dengan menghadiahkan servis gratis untuk Honda CR-V tahun 2001 nya hingga 900.000 kilometer kepada konsumen tersebut.

Wirawan pertama kali mengenal dan mengendarai mobil Honda milik ayahnya. Mobil Honda pertama yang ia miliki adalah Honda Civic Wonder pada tahun 1989, hingga akhirnya berganti dengan Honda Civic Ferio pada tahun 2000, yang hingga kini masih dirawat dengan sangat baik. Meskipun demikian, mobil yang paling sering digunakan untuk kegiatan sehari-harinya adalah Honda CR-V yang dibeli pada tahun 2001. Selama 17 tahun, Honda CR-V ini telah menempuh jarak sejauh 450.391 kilometer. “Biasanya saya menggunakan mobil ini untuk mengantar anak sekolah, juga mengantar istri saya yang bekerja. Setiap akhir pekan, saya juga biasa pulang pergi untuk keperluan bisnis,” ujar Wirawan. Itulah sekelumit kisah yang ada pada acara “ Honda FASTival 2018 “ pada tanggal 13 Mei 2018 lalu di Hall C3 JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

DSC_5269 1 (Apresiasi Konsumen Loyal Honda)

Honda Fastival 2018 merupakan ajang kumpul komunitas dan pengguna Honda yang terbesar di Indonesia, dihadiri lebih dari 3.000 mobil dari 24 komunitas Honda, serta menampilkan berbagai kegiatan mulai dari balapan, modifikasi, aktivitas sosial, hingga apresiasi terhadap konsumen loyal Honda.

Ajang Honda Fastival dibagi menjadi beberapa zona aktivitas. “Zona Racing” dirancang untuk para pencinta kecepatan dan mereka yang ingin membuktikan skill dan mengadu performa mobilnya. Di zona ini, para pengunjung dapat berkompetisi di beberapa jenis balapan, seperti  Go Kart, Slalom, hingga Drag Race.

Di “Zona Experience”, pengunjung dapat merasakan langsung sensasi mengendarai Honda Civic Type R melalui kompetisi balap virtual reality yang didukung motion simulator, serta mencoba mengendarai Honda NSX melalui kacamata VR.  Di zona ini, Honda juga membawa teknologi mobilitas terbarunya yaitu Honda UNI-CUB β, yang dapat dicoba langsung oleh pengunjung.

Sedangkan untuk menggalakkan keselamatan berkendara, Honda juga menampilkan “Zona Safety” yang menampilkan berbagai teknologi dan inisiatif keselamatan berkendara dari Honda. Pada ajang ini, Honda juga mencanangkan kampanye “Safety Starts with Honda” dengan mengajak para pengunjung untuk berkomitmen berkendara yang aman di jalan. Di ajang Honda Fastival, Honda juga mengajak keterlibatan komunitas khususnya di “Zona Komunitas”. Di area ini, berbagai komunitas Honda menampilkan mobil klasik Honda dan jajaran mobil terunik yang menjadi maskot dari setiap komunitas.

DJI_0294 1Pada kesempatan ini, Honda bersama para komunitasnya juga melakukan aktivitas sosial dengan mengumpulkan buku dan alat tulis untuk kebutuhan sekolah anak-anak yang membutuhkan. Sumbangan ini berasal dari anggota seluruh komunitas Honda yang terlibat di acara Honda Fastival.

Takehiro Watanabe selaku President Director PT Honda Prospect Motor mengungkapkan kesannya dalam acara Honda Fastival, “Acara ini adalah bentuk apresiasi kami terhadap konsumen, komunitas maupun penggemar mobil Honda. Keberadaan komunitas penting sebagai salah satu konsumen loyal kami, sekaligus menunjukkan bahwa produk Honda telah diterima dengan baik di Indonesia.”

Sementara itu, Jonfis Fandy sebagai Marketing and After Sales Service Director menambahkan, “Acara Honda Fastival dirancang sebagai sebuah hari yang seru untuk seluruh pencinta Honda. Di ajang ini mereka dapat menikmati berbagai acara yang sesuai dengan karakter mobil Honda, yaitu sporty, stylish, dan menyenangkan untuk dikendarai semua orang.”

Read more:
foto 3
Isuzu Indonesia Kembali Meraih Juara 1

mobilmotor.co.id - Isuzu Indonesia kembali meraih kemenangan di ajang Isuzu World Technician Competition LCV (Light Commercial Vehicle) Division atau yang...

Close