Presiden Jokowi Resmikan Ekspor Perdana Mitsubishi Xpander

0

mobilmotor – Mitsubishi Motors meresmikan ekspor perdana model small mpv populernya yakni Xpander ke Filipina yang akan menjadi negara tujuan ekspor pertama kendaraan ini untuk wilayah ASEAN. Ekspor perdana ini diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) di di IPC Car Terminal, Cilincing, Jakarta Utara.

Mitsubishi yang belum lama ini meresmikan pabrik baru di Cikarang, Bekasi ini juga akan melakukan ekspor ke Thailand, Vietnam dan beberapa pasar internasional lainnya di bulan mendatang, dengan sekitar 30.000 unit MPV yang diharapkan dapat di ekspor pada tahun pertama.

Selain Jokowi, Mentri Perindustrian Airlangga Hartarto bergabung bersama Chief Executive Mitsubishi Motors Osamu Masuko dalam sebuah upacara untuk menandai peluncuran ekspor Xpander.

Dalam sambutannya, Jokowi menekankan dua hal penting yakni Ekspor dan Investasi, “Ekspor dan investasi, selalu saya tekankan berulang-ulang di acara manapun. Dua hal ini adalah kunci penting kemajuan Indonesia. Kita harapkan ekonomi yang tumbuh dapat menekan kesenjangan dan kemiskinan.”

Acara ini juga menjadi tonggak ekspor pertama untuk kendaraan Mitsubishi Motors dalam skala besar dari Indonesia yang terjadi atas dukungan kuat dari pemerintah Indonesia dan juga mitra perusahaan manufaktur Mitsubishi Corporation (MC) dan PT. Krama Yudha (KY).

“Ekspor XPANDER merupakan tonggak penting dalam rencana bisnis kami yang sedang berlangsung, serta lebih jauh lagi menambah kuat pondasi kami di ASEAN, yang merupakan pendorong utama pertumbuhan kami di kawasan ini”, tambah Osamu Masuko, Chief Executive Mitsubishi Motors.

Read more:
pertamina
Pertamina Luncurkan BBM Pertamax di Manokwari

mobilmotor - PT. Pertamina (Persero) meluncurkan BBM jenis Pertamax di Manokwari bertempat di SPBU CODO 83.983.02 Sowi, Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwar. Kehadiran...

Close