Datsun Cross Mobil 7 Penumpang Paling Murah

0

mobilmotor – Hari ini, 18 Januari 2018 di Jakarta, Datsun melakukan World Premiere mobil compact crossover serbaguna untuk 7 penumpang yaitu Datsun Cross. Mobil ini merupakan model ketiga yang diperkenalkan oleh brand ini di Indonesia dan model baru Datsun keenam di dunia.

Harga Datsun Cross mulai dari Rp163 juta, harga ini merupakan harga termurah untuk mobil 7 penumpang yang dijual di Indonesia.

Datsun CROSS menawarkan 7 warna yaitu dua warna metalik baru yaitu Amber dan Copper, serta dua corak warna solid, putih dan hitam, dan tiga warna metalik tambahan yakni abu-abu, merah dan perak.

Datsun CROSS dirancang untuk beragam berkendara. Exterior style dan kokoh, ground clearance tinggi 200 mm dan under body skid plates untuk melewati berbagai kondisi jalan.

Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, menjelaskan bahwa kelebihan Datsun Cross, salah satunya kabin senyap. Hal ini merupakan perubahan yang dilakukan oleh Datsun, mengingat gererasi sebelumnya kabin agak berisik.

“Ketika Datsun kembali ke pasar Indonesia, kami berjanji akan memberikan tiga model dalam tiga tahun. Datsun Cross ini merupakan komitmen kami akan janji tersebut,” kata Jose Roman, Corporate Vice President, Nissan Motor Co., Global Head of Datsun.

Datsun Cross menggunakan mesin bensin 1.200 cc. Datsun mengklaim tenaga maksimum 68/78 hp, dan torsi maksimum 104 Nm. Dengan demikian mendapatkan keseimbangan yang sempurna antara kinerja yang bertenaga dan penghematan bahan bakar.

croos

Mesin ini dikenal karena kinerjanya dan keandalannya. Datsun mempercayai mesin ini yang sudah dibangun selama beberapa tahun. Mesin ini dibuat dan digunakan untuk menggerakkan berbagai model Nissan dan Datsun.

Selain varian dengan transmisi manual, Datsun Cross juga menawarkan X-Tronic CVT (continuously variable transmission). Diperkenalkan untuk pertama kalinya dalam produk Datsun, teknologi CVT dengan generasi terkini ini semakin meningkatkan kemampuan berkendara dan kenyamanan.

Sistem transmisi ini sangat hemat bahan bakar, menawarkan kinerja yang lebih baik, memiliki sedikit bagian bergerak, dan lebih tahan lama, lebih ringan dan lebih ringkas daripada gearbox otomatis konvensional.

Datsun CROSS merupakan satu-satunya kendaraan di kelasnya yang dilengkapi dengan teknologi Vehicle Dynamic Control (VDC) sebagai standar di semua varian. Menggunakan perangkat lunak terkini yang dikendalikan oleh komputer dan sensor yang ada di kendaraan.

Seperangkat fitur VDC mencakup anti-lock brakes (ABS), electronic brake distribution with brake assist (EBD with BA), traction control (TCS), dan brake-limited slip differential (B-LSD). Datsun CROSS juga memiliki perangkat keselamatan lainnya, termasuk airbag ganda, lampu peringatan sabuk pengaman dan lampu headlight otomatis.

Datsun Cross diproduksi di pabrik Nissan/Datsun di Purwakarta, Jawa Barat. Pengiriman pertama mobil ini rencanya Maret, sedangkan informasi harga dan varian yang tersedia akan dilakukan menjelang awal penjualan. (UK)

Read more:
IMG_20160526_104206
Pertamina Dan Mandiri Luncurkan Program Promo Pertamax Series

mobilmotor.co.id Jakarta - Bank Mandiri menyiapkan produk pembayaran non-tunai untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan pelanggan Pertamina di wilayah DKI Jakarta,...

Close