BMW G 310 GS Resmi Mengaspal di Indonesia

0

mobilmotor – Mengawali tahun 2018, Maxindo Moto selaku Agen Pemegang Merk (APM) BMW Motorrad di Indonesia meluncurkan model terbaru dari lini model Adventure entry level, yakni BMW G 310 GS.

Motor ini memiliki basis yang sama dengan varian sebelumnya, yakni BMW G 310 R. Model GS itu banyak menampilkan teknologi dan hardware yang serupa. seperti mesin berpendingin cairan, silinder tunggal berkapasitas 313 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 34 HP dengan konfigurasi kepala silinder yang dibalik 180 derajat. Konfigurasi ini memberikan center of gravity lebih rendah dan membuat bobot lebih banyak ke roda depan untuk handling lebih baik.

“Kami dari BMW Motorrad Indonesia berharap melalui model terbaru BMW G 310 GS mampu memuaskan hasrat para riders yang menyukai adventure, terutama dalam kelas entry level, tetapi masih dalam kualitas serta produk terbaik khas BMW Motorrad,” jelas Joe Frans selaku Chief Executive Officer, BMW Motorrad Indonesia – Maxindo Moto.

BMW G 310 GS - BMW Motorrad (2)

Perbedaan yang lainnya antara lain memiliki lengan ayun yang lebih panjang dengan jarak wheelbase tetap. Hal tersebut memberikan efek positif, seperti menghasilkan handling lebih lincah, feed-back yang baik dari bagian depan dan tingkat keseimbangan lebih baik secara keseluruhan.

Meski memiliki frame yang sama persis dengan model BMW G 310 R, namun suspensinya memiliki tambahan travel. Suspensi travel depan menjadi 180 mm dan suspension travel belakang pun berada pada angka 180 mm. Shock belakang bisa diatur tingkat preload-nya. BMW G 310 GS memiliki seat height 835 mm dan bobot 175,5 Kg.

Untuk model standarnya, BMW G 310 GS dibekali velg alloy 19 inci dan ban berukuran 110/80 R19 di depan dan velg alloy 17 inci dengan ban berukuran 150/70 R17 di belakang. Sistem pengereman menggunakan disc brake berdiameter diameter 300 mm, 4 piston radially bolted di depan dan bagian belakang menggunakan 240mm, single piston.

Dari segi keselamatan BMW G 310 GS dilengkapi fitur ABS (Anti-lock Braking System) yang bisa dinon-aktifkan saat motor ini berkendara di medan off-road.

Read more:
Jeep Rescue (1)
Jeep Wrangler Siap Libas Banjir di Jakarta

PT Garansindo Inter Global, Authorized General Distributor untuk brand Jeep bersama dengan komunitas pemilik Jeep Wrangler di Indonesia seperti JKOwners...

Close