TTI Juara Slalom dan Touring Tingkat Nasional maupun Internasional

0

mobilmotor –  Mengendarai Toyota All New Yaris, Haridharma Manoppo dari Toyota Team Indonesia (TTI) meraih juara nasional balap Touring kelas 1600 Max seri kejuaraan Indonesia Sentul Series of Motor Sport (ISSOM) 2017.

Tidal lama kemudian, TTI memborong juara nasional seri kejuaraan slalom nasional Auto Gymkhana 2017. Anjasara Wahyu sebagai juara nasional kelas A (standart) dan Demas Agil sebagai juara nasional kelas F (Modifikasi) dengan masing masing menggunakan Toyota Agya dan Etios sebagai besutannya.

Di ajang Asian Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017 di Taiwan, kejuaraan slalom internasional tingkat Asia, para peslalom tangguh TTI , Anjasara Wahyu dan Demas Agil berhasil mengulang prestasi terbaiknya seperti pada AAGC 2017 seri pertama. Mereka sukses merengkuh juara pertama pada ajang slalom yang masuk dalam kalender FIA ini.

“Prestasi yang diraih para pembalap Toyota Team Indonesia dalam ajang slalom dan touring tingkat nasional maupun internasional menunjukkan keseriusan Toyota untuk senantiasa menggairahkan motorsport Indonesia agar bisa maju dan berkembang sehingga bisa tampil di pentas global,” tutur Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto.

TTI - ISOM (1)Ia menambahkan, pembalap-pembalap muda berbakat itu, handal dan disegani di setiap lomba balap. TAM menghadirkan kendaraan yang tangguh untuk digunakan pada lintasan balap slalom maupun touring, seperti Agya, Yaris, dan Etios.

Pencapaian di seri akhir ini menempatkan Demas Agil dan Anjasara Wahyu sebagai juara nasional. Namun Alinka Hardianti dengan Toyota Etios nya kembali merebut juara nasional wanita 2017 di ajang Auto Gymkhana 2017 ini.

Melengkapi hasil yang dicapai para pembalapnya yang terdiri dari Demas Agil, Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial dan Alinka Hardianti, Tim TTI pun berhasil menggondol juara tim Nasional 2017 di kedua kelas bergengsi, baik di kelas A maupun F.

Pada AAGC 2017 yang berlangsung di Taiwan (28-29/10), peslalom TTI Demas Agil dan Anjasara Wahyu berhasil meraih posisi juara 3 pada ajang yang diikuti 30 peslalom tangguh dari 13 negara Asia ini

Kehadiran Toyota Yaris, Agya dan Etios sebagai mobil yang digunakan para pembalap TTI dinilai mampu memenuhi ekspektasi pembalap TTI dalam mengikuti setiap ajang balap.Ketiga mobil ini memiliki performa dasar yang lengkap seperti mobil kompak, dengan daya tahan tinggi dan mudah untuk dimodifikasi.

Hal tersebut merupakan wujud implementasi dari semangat Let’s Go Beyond dan Kaizen dari Toyota terhadap produk-produk otomotif yang dihadirkan bagi para pelanngggan. (UK)

Read more:
Bantuan PTPL Lebakk
Pertamina Lubricants Salurkan Bantuan Korban Banjir Lebak Banten

mobilmotor - PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) dibidang pelumas terus bergerak membantu masyarakat korban bencana banjir di wilayah Jakarta...

Close