Honda Serahkan 10 Unit Civic Type R ke Konsumen

0

mobilmotor – Hari ini, 21 Oktober 2017,  PT Honda Prospect Motor (HPM) menyerahkan Honda Civic Type R kepada 10 konsumen Perdana. Acara ini menandai dimulainya pengiriman mobil sport Legendaris Honda kepada konsumen.

Tahun ini Honda mendapat Kuota 50 unit  Honda Civic Type R dari Inggris, negara yang memproduksi Civic Type R, 10  unit habis dibeli oleh konsumen di GIIAS 2017.  Empat puluh unit lagi akan dikirim  secara bertahap.

Tiap negara mendapat kuota 50 unit, setelah itu tahun depan boleh memesan lagi sesuai dengan permintaan konsumen dan tergantung pada produsen berapa unit  yang akan dikirimkan oleh produsen di Inggris.

Jonfis Fandy, Director  After Sales Service & Marketing,  mengatakan “Honda telah mendapat pesanan lagi 15 unit Civic Type R untuk tahun depan,  namun baru mendapat 8 unit. Mobil ini dikerjakan dengan tangan, bukan diproduksi secara massal seperti mobil di pabrik.”

Jonfis menambahkan bahwa konsumen Honda Civic Type  R di Indonesia tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya,  Medan, Pontianak,  dan Pekanbaru. Mereka mengikuti internet dan membaca media online di dalam negeri, sehingga berbagai info terbaru Honda mudah diserapnya.

DSC07124 1“Generasi terbaru Honda Civic Type R merupakan model  yang ditunggu-tunggu oleh pencitanya di seluruh  dunia, termasuk di Indonesia. Acara ini dibuat khusus untuk mengapreasi konsumen Hinda Civic Type R yang bersabar menunggu hingga  mobil ini resmi diluncurkan oleh PT HPM,” tutur Takehiro Wanatabe, Presiden Direktur PT HPM.

Honda Civic Type R menggunakan mesin 2.0L VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga 310 ps pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 400 Nm pada 2.500-4.500 rpm. Sesuai dengan karakter sport-nya, mobil  ini hadir dengan transmisi manual 6 kecepatan.

Untuk mendukung berbagai kondisi berkendara, mobil ini memiliki 3 mode driving: +R, Sport dan Comfort. Harga on the raad Jakarta Rp995 juta. (UK)

Read more:
Sean Gelael & Antonio Giovinazzi - Podium-1
Sean Gelael Juarai Asian Le Mans Series

mobilmotor.co.id Buriram – Pebalap muda Indonesia Sean Gelael membuka tahun 2016 dengan prestasi gemilang. Berpasangan dengan Antonio Giovinazzi, pebalap tim...

Close