Market Share Toyota Avanza Agustus 2017 Capai 51,4%

0

mobilmotor – Agustus lalu, Toyota membukukan total penjualan wholesales sebanyak 34.690 unit. Pencapaian ini tumbuh 9,7% dibandingkan dengan Juli 2017 yang tercatat sebanyak 31.621 unit.

Pertumbuhan pada Agustus lalu didorong oleh produk-produk andalan di segmen MPV seperti Avanza, Innova, dan Calya sebagai backbone dengan kontribusi sebesar 71,3% dari total wholesales Toyota.

Bahkan Agustus lalu, Avanza membukukan total penjualan 10.212 unit dengan market share 51,4% di segmennya. Kendati berada di segmen yang ketat, Avanza mampu mencatatkan pertumbuhan sebesar 12,2% dibandingkan dengan bulan Juli.

Di periode yang sama, MPV Innova membukukan total penjualan 6.136 unit atau tumbuh 3,4% dibandingkan bulan sebelumnya. Sedangkan Calya mencatatkan total penjualan 5.992 unit atau tumbuh 7,5%.

Hingga saat ini Avanza tetap menjadi pilihan utama konsumen mobil low MPV dan masih kukuh menjadi market leader di segmennya. Avanza mampu mencatatkan total penjualan lebih dari 1,6 juta unit di pasar domestik sejak pertama kali dihadirkan pada akhir 2003.

Avanza tetap bertengger di urutan pertama, hal itu dikarenakan Avanza di-develop sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik masyarakat Indonesia. Selain itu, keunggulan Avanza antara lain dilengkapi dengan sistem roda penggerak belakang sehingga mampu menyesuaikan dengan kontur dan kondisi jalan yang beragam.

“Kinerja positif ini merupakan refleksi dari upaya Toyota yang berkomitmen tinggi dalam memberikan Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service sebagai fondasi utama semangat Toyota Let’s Go Beyond,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata, hari ini.

Menurut Nakata, keberhasilan ini juga tidak terlepas dari kepercayaan dan kesetiaan para pelanggan terhadap Toyota selama ini. Sehingga, Toyota sangat berterima kasih kepada pelanggan setia.

Sementara itu, Vice President Director Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, mengatakan Toyota tidak hanya hadir melalui produk dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan dan demand, tetapi juga mempunyai komitmen tinggi untuk memberikan pengalaman terbaik dalam kepemilikan Toyota dan “peace of mind” bagi pelanggan.

Peace of mind hadir melalui layanan menyeluruh dengan hadirnya Toyota Genuine Parts, program bebas biaya jasa servis. Kunci kesuksesan Toyota yaitu memiliki jaringan penjualan dan purna jual Toyota hingga 305 outlet resmi yang terbesar di seluruh wilayah di Indonesia, yang meliputi hingga tingkat kabupaten.

Lebih dari itu, Toyota juga mempunyai berbagai layanan purna jual lainnya yang dapat melayani pelanggan dengan jangkauan lebih luas melalui Toyota Mobile Service (TMS).

Sepanjang tahun ini, Toyota sendiri telah menghadirkan beberapa produk baru seperti Venturer, New Corolla Altis, New Alebih dari ituGYA, Voxy, dan Fortune TRD yang telah ikut berkontribusi terhadap peningkatan.

“Kami selalu berupaya menghadirkan produk-produk yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang kerap berkembang seiring meningkatnya taraf dan kualitas hidup. Artinya, Toyota senantiasa menjawab kebutuhan pasar yang terus berkembang dan membutuhkan produk serta layanan yang terbaik untuk pelanggan,” kata Henry. (UK)

Read more:
Sahur On The Road Komunitas di Kalbar (1)
IMI Kalimantan Barat Gelar Sahur On The Road Bersama Klub

mobilmotor.co.id - Kepedulian komunitas roda dua dan empat di Kalimantan Barat kepada sesama ditunjukkan melalui kegiatan Sahur On The Road (SOTR) pada...

Close