Daya Beli Masyarakat Masih Bertenaga

0

mobilmotor.co.id – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 resmi dibuka oleh Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Republik Indonesia, di ICE, BSD City , Tangerang, 10 Agustus 2017.

Ia menyampaikan ucapan selamat atas berlangsungnya pameran ke-25. Ia berharap untuk kemajuan otomotif Indonesia sehingga dapat disandingkan setara dengan industri otomotif global. Harapannya pameran ini dapat memberikan dampak yang positif dalam memperkenalkan produk dan tren teknologi baru.

“Industri otomotif meningkat di paruh kedua ini, hal ini membuktikan bahwa daya beli masyarakat masih bertenaga. Kemudian dana pihak ketiga di perbangkan masih besar dan industri masih bertumbuh dan ekonomi kita masih terjaga di level 5%. Artinya ekonomi Indonesia masih kuatdan akan membawa optiomisme kepada kita semua,” jelas Airlangga.

Menurut Airlangga impor mobil CBU dibandingkan ekspor mengalami kenaikan. Pada 2015 surplus 466 juta US Dollar dan di akhir 2016 sudah meningkat menjadi 600 juta US Dollar. Hal ini menyimpulkan bahwa Indonesia telah menjadi nett eksporter dari otomotif.

Sementara dari sektor otomotif pada 2017 nilai investasi yang telah diselesaikan sebesar Rp16,7 triliun, ini penting bahwa industri otomotif terus tumbuh dan menimbulkan kepercayaan terhadap investasi terhadap kebijakan yang dilakukan pemerintah sehingga menambah lapangan pekerjaan sebesar 5.000 orang.

“Tenaga kerja di sektor ini telah mencapai 1 juta orang dan yang terkait langsung dengan sektor ini sebanyak 5 juta orang. Dengan demikian otomotif menjadi salah satu sektor yang selain memberikan nilai tambah juga menyerap tenaga kerja,” tambahnya. (UK)

Read more:
31a2ec34-e269-448e-906b-29b37a7d85cd
Daihatsu Urban Fest di Jogjakarta Berhadiah Ayla

mobilmotor -Daihatsu menggelar program bertajuk Daihatsu URBAN FEST, aktivitas hiburan dengan tema kekinian yang diadakan untuk memberikan spirit milenial dalam mengekspresikan...

Close