Audi Luncurkan Q5 di GIIAS 2017

0

mobilmotor.co.id – PT Garuda Mataram Motor (GMM), Agen Pemegang Merek Audi di Indonesia, meluncurkan The All New Audi Q5 di Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE, BSD City, Tangerang.

Harga The All New Audi Q5 dipasarkan di Indonesia Rp. 1.450.000.000 (on –the-road) dan tersedia dalam 5 pilihan warna, yaitu Brilliant Black, Ibis White, Floret Silver, Manhattan Grey dan Navarra Blue.

Audi Q5 ini merupakan generasi ke-5, model SUV bertubuh kompak, kombinasi sporty sedan Audi. Sosoknya menggambarkan kekuatan di balik badannya dengan tampilan grille Singleframe yang dominan di bagian depan, khas jajaran produk Audi yang modern.

Tampilan sporty diperkuat penggunaan lampu utama di bagian depan berteknologi LED yang agresif. Garis bahu pada badannya yang tegas berpadu dengan fender yang tampil berotot seakan menunjukkan ketangguhan sistem gerak empat roda permanen quattro yang digunakannya.

Lampu belakang dengan dynamic indicator serta diffuser yang menyatu dengan pipa knalpot menambah istimewa tampilannya.

Dimensi All New Q5 ini lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Hal itu dikarenakan penggunaan kombinasi material baja dan aluminium di badannya, sehingga bobotnya lebih ringan 90 kg dibanding generasi pertama. All New Q5 juga memiliki nilai aerodinamika yang unggul di kelasnya, dengan nilai coefisien of drag (CD) 0,30.

Bertambahnya dimensi menjadikan kabinnya semakin lapang untuk menampung lima orang. Interior All New Q5 tampil mewah sekaligus sophisticated khas Audi. Jok baris belakang, terbagi menjadi tiga segmen pengaturan yang fleksibel.

Ruang bagasi dapat menampung hingga 610 liter, atau bertambah 10 liter dibandingkan Q5 sebelumnya. Saat bangku belakang dilipat, ruang bagasi bertambah menjadi 1.550 liter.

Ada lima fitur terbaru yang ditawarkan Audi pada All New Q5.
1) Virtual Cockpit menghadirkan tampilan grafis yang serbaguna dan informasi yang detail. Layar digital sebesar 12,3 inci di dashboard dapat tampil dalam dua mode yaitu konfigurasi klasik yang menampilkan panel speedometer dan tachometer sebagai tampilan utama di latar depan dan mode Infotainment yang menampilkan informasi seperti peta navigasi di bagian latar depan.

2) MMI Multi Media Interface di bagian konsol tengah yang berfungsi sebagai pusat kendali untuk sistem hiburan dan navigasi. Tombol putar dengan touchpad digunakan untuk sebagai kendali utama MMI yang dilengkapi dengan layar berukuran 8,3 inci. Ditambah dengan fitur Audi Smartphone Interface yang mengintegrasikan isi mobile phone ke layar monitor.

3) Lingkar kemudi multifungsi dengan paddles shift yang dilengkapi beberapa tombol pengendali fitur-fitur lainnya di dalam kabin.

4) LED Ambient Lighting dapat membuat interior bersinar dengan warna khusus yang bisa diatur sesuai dengan mood pengemudi saat berkendara. Terdapat 30 komposisi warna pada Ambient Lighting ini.

5) System audio high-end Bang & Olufsen yang menggunakan tidak kurang dari 19 speaker untuk mendapatkan kwalitas suara 3D.

Audi Indonesia menawarkan pilihan mesin 2.0 TFSI, tenaga maksimal 252 hp dan torsi 370 Nm. Audi mengklaim konsumsi bahan bakar mobil ini 6,8 liter per 100 km.

Output tenaga tersebut diantarkan ke sistem penggerak empat roda quattro generasi terbaru dengan ultra technology melalui transmisi otomatis 7-speed S-tronic. Ultra technology pada quattro dapat menon-aktifkan sistem penggerak roda belakang saat tidak diperlukan sehingga mampu meningkatkan efisiensi tanpa mengurangi kedinamisan berkendara.

“All New Q5 menawarkan desain yang progresif dengan performa hebat, dipadukan sistem penggerak quattro terbaru yang sekaligus dapat meningkatkan efisiensi,” ujar Andrew Nasuri, CEO, PT Garuda Mataram Motor. (UK)

Read more:
WhatsApp Image 2019-08-05 at 13.58.45
Para Pembala Muda Unjuk Gigi di Honda Brio Speed Challenge dan Honda Jazz Speed Challenge

mobilmotor - PT Honda Prospect Motor kembali menggelar lomba balap Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dan Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) yang...

Close