Tiger Riders Club Gelar Sahur On The Stage (SOTS)

0

mobilmotor.co.id – Di bulan yang penuh berkah ini,kembali Tiger Riders Club merasa terpanggil untuk mengadakan suatu kegiatan amal yang sudah menjadi bagian dari salah satu nadi kegiatan rutin organisasi. Didukung oleh semua pengurus,member dan prospect TRiC,bahu membahu untuk melakukan kegiatan amal yang implementasinya langsung berdampak bagi mereka yang benar-benar membutuhkan.

TRiC (Tiger Riders Club) adalah sebuah club motor Tiger 2000 yang berbasis di Indonesia dan berpusat di Jakarta.TRiC didirikan di Jakarta pada tanggal 5 Desember 2004 oleh beberapa pendiri yang memiliki hobby dan kecintaan yang sama pada motor Tiger. Saat ini, jumlah anggota resmi yang terdata di database TRiC 2017 sebanyak 98 anggota aktif,setiap bulan diadakan pemutihan kepada anggota yang tidak menjalankan kewajiban pokok sebagaimana telah menjadi dasar dan landasan kelangsungan organisasi.Anggota TRiC semuanya tersebar di beberapa Chapter seperti :

1. EASTERN (Jakarta Timur-Bekasi)
2. WESTERN (Jakarta Barat-Tangerang)
3. NORTHERN (Jakarta Utara)
4. SOUTHERN (Jakarta Selatan-Tangerang Selatan)
5. SOUTHEAST (Pondok Gede-Cibinong)
6. OUTSIDE(Indonesia)

Sebagai genre Motorcycle Club batangan satu tipe/merk, Tiger Riders Club yang berafiliasi kepada Honda Tiger Club Indonesia Pengda DKI Jakarta atau sering dikenal dengan Asosiasi Tiger Jakarta (ATJ),Aliansi resmi Worlwide dari Satudarah Maluku MC (SMC) yang bermarkas pusat di Belanda sejak 5 tahun lalu. Bergabungnya TRiC kedalam Aliansi tersebut, diharapkan dapat memberikan warna baru dalam khasanah keluarga besar Hitam Kuning / Black and Yellow Nation (warna khas dari SMC).

SOTS-29Sabtu malam tanggal 10 Juni 2017 selepas sholat Terawih,Rombongan TRiC berangkat dari Basecamp utama TRiC depan ITC Permata Hijau-Jakarta. Tepat pukul 11 malam, sekitar 60-an motor (dibagi menjadi dua kelompok riding) bergerak menuju Teras Rimbun. Layaknya sebuah tradisi tahunan didunia komunitas, (Sahur On The Road-SOTR) menjadi menu wajib bagi hampir setiap organisasi di Indonesia ini. Banyak ragam cerita sampai dengan adanya wacana pelarangan SOTR oleh Pemprov DKI, Tiger Riders Club menyikapi hal tersebut dengan tidak melakukan kegiatan amal tersebut di jalanan yang dapat mengganggu pengguna jalan lainnya,terbukti perjalanan TRiC menuju lokasi berjalan tertib dan lancar tanpa mengganggu pengguna jalan lainnya,TRiC mengadakan Sahur On The Stage-SOTS dimana seluruh kegiatan ini terpusat pada suatu tempat yang notabene tidak di pinggir jalan namun di tempat yang dianggap layak dan tidak mengganggu kepentingan umum. Teras Rimbun adalah tempat yang pas untuk melakukan hal tersebut,perlu kami informasikan Teras Rimbun terletak di Jalan Jambore Raya No 5-Cibubur,lokasinya cocok untuk bersantai bersama keluarga dan kolega,tersedia juga macam-macam makanan dan minuman khas.

SOTS-18Bapak Fauzi selaku General Manager Teras Rimbun beserta staf memberikan sambutan yang sangat hangat. Sebagai salah satu aktor penyukses acara ini, rupanya diam-diam beliau juga hobi dengan motor Honda Tiger.

Suasana kumpul bersama anak yatim piatu dan para TRiCers terjalin akrab dan meriah.Sambil menunggu waktu santap sahur bersama,kegiatan ini diisi dengan nonton bersama profile TRiC,kegiatan-kegiatan TRiC baik kegiatan Touring,bakti sosial donor darah,safety riding TRiC yang semuanya dikemas dalam sebuah tampilan. Selain itu, acara diisi juga dengan sambutan dari ketua Panitia SOTS TRiC saudara Rhino dari TRiC WESTERN,sambutan perwakilan Pengurus Pusat Honda Tiger Club Indonesia (HTCI) Bapak Irwan (Kabid Pengawasan HTCI),sambutan Ketua Pengda HTCI DKI Jakarta-ATJ Bapak Jati,Sambutan dari Mother Chapter TRiC Herry King,sambutan dari perwakilan Satudarah Maluku yang dibawakan oleh Bapak Sani Dompas selaku Nomad SGT Asia dan Saudara Steven Ririhena Vice President dari Satudarah MC Jakarta Chapter.

SOTS-21Dikesempatan ini pula,semua peserta Sahur On The Stage mendapat berkah berupa siraman rohani dan doa bersama yang dibawakan oleh bapak Uztad Bambang. Sebelumnya TRiC menyantuni anak yatim piatu dari Yayasan Pesantren Al Mahali yang beralamat di kampung Muara RT/RW 05/04,desa Kopo Kecamatan Cisarua-Kabupaten Bogor dan anak-anak yatim piatu dari Yayasan Keluarga Amal Insan Mu’min,yang beralamat di Jalan Rd.Mustahar RW 01 Cipayung,Kecamatan Megamendung –Bogor (kode pos 16770 & no telephone 0251-8947199).

Tahun ini Tiger Riders Club berkesempatan memberikan santunan kepada adik-adik yatim piatu dari panti asuhan Al Mukhlisin,Jalan Mualim Aminudin RT 006/014 no.40 Kelurahan Cibubur,Kecamatan Ciracas Jakarta Timur Kode Pos 13720 (telepon 08129435467) Panti ini diasuh oleh Bapak Uztad Bambang. Bilamana Allah merestui, insyallah kedepannya TRiC memiliki cita-cita untuk berbagi dengan seribu anak yatim piatu.Pemberian santunan dan bingkisan pun berlangsung dengan penuh penuh keakraban dalam suasana yang cair.Selain santunan dan bingkisan hasil kebersamaan dari anggota TRiC,bingkisan dan santunan lainnya juga disumbangkan oleh pihak sponsor seperti ADIRA INSURANCE AUTOCILLIN.

Read more:
Bp Endro Nugroho, 2W Senior Director PT SIS
Suzuki Donasikan Mesin Mobil & Unit Motor Suzuki ke Sekolah Binaan

mobilmotor.co.id, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendonasikan 8 engine cut model mobil dan 10 engine motor Suzuki, serta...

Close