Sirkuit Manggul Lahat Mulai Agendakan Event Bergengsi

0

mobilmotor.co.id – Lahat. Perkembangan cukup pesat dilakukan pengelola Sirkuit Manggul Lahat di Sumatera Selatan, yakni PT Cendrawasih Bungsu Sirkuit. Bupati Lahat H Aswari Riva’i selaku owner telah memiliki program ke depan yang cukup menjanjikan.

Bupati yang gemar olahraga tantangan seperti motocross, offroad dan trail adventure ini telah menemui beberapa orang tokoh otomotif nasional. Seperti Tinton Soeprapto guna menimba pengalaman cara sebuah mengelola sirkuit secara profesional.

Lalu untuk menggiring agar kejuaraan nasional digelar di Sirkuit Manggul, Aswari yang lebih akrab dipanggil Kak Wari telah bertemu dengan bos Lightning Production, A. Judiarto. Ketua IMI DKI ini berjanji bakal menggelar satu seri Kejurnas Motocross di Lahat tahun 2018.

Selain motocross, kemungkinan yang bisa dibawa ke Lahat seperti seri Kejuaraan Gokart yang diharapkan bisa dihadirkan tahun ini. Lalu Kejurnas Balap Motor. Masih ada yang lain, seperti Kejurnas Slalom dan Drifting, termasuk Drag Race. Pasalnya, sirkuit memang dirancang bisa menggelar multi event. Desain memiliki banyak pilihan yang bisa dirubah.

Ajang terdekat yaitu Aswari Cup Prix Championship Race pasca lebaran, persisnya Sabtu-Minggu, 22-23 Juli 2017. Balap motor yang digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71 tahun ini dipastikan seru. Ini kejuaraan balap motor kedua yang diadakan di Sirkuit Manggul. Yang pertama event Open Championship Road to Professional Racer sekaligus sebagai soft opening.

Sebelum digunakan untuk sirkuit gokart, Bupati Lahat yang bersiap menjadi Calon Gubernur Sumsel telah menjajal langsung desain trek. Kak Wari mengendarai gokart mengitari sirkuit layaknya pegokart. Inilah uniknya Sirkuit Manggul, desain trek bisa digunakan untuk berbagai ajang balap, mulai dari road race, drag race, drag bike, gokart, slalom, drifting hingga supermoto.

Read more:
IMG_0204
Bertarung di Rang Kabin

Keunggulan mobil di kelas small MPV 1.500 cc adalah ruang kabin yang lapang dan dapat mengangkut keluarga kecil. Tapi, mobil...

Close