Eiichi Koito Komandan Baru Nissan Indonesia

0

mobilmotor.co.id – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengenalkan Presiden Direktur baru, Eiichi Koito, di Jakarta, 23 Mei 2017. Ia lama berkarier di Mitsubishi Corporatin, mengawali kariernya di divisi Mesin Industri pada 1994 hingga 2003.

Sebagai Presiden Direktur PT NMI, Eiichi Koito mengemban tugas untuk menumbuhkan merek Nissan dan Datsun di pasar Indonesia, dengan fokus pada pengembangan, pembangunan dan pemasaran merek.

Koito mengatakan bahwa Nissan sebagai perusahaan dan merek memiliki tujuan global untuk menyediakan kendaraan impian yang andal, modern, dan bergaya bagi pelanggan di semua segmen. Nissan dan Datsun memiliki berbagai jenis kendaraan yang mencakup kebutuhan setiap segmen, mulai dari tingkat pemula hingga premium.

Ia percaya bahwa “change is the power of competitiveness”, dan kebutuhan untuk selalu maju. Menurutnya perubahan saja tidak cukup, perubahan akan lebih berpengaruh jika lebih cepat dari pada yang lain, karena setiap saat banyak hal yang berubah.

Indonesia dan pasar otomotif tidak asing lagi bagi Koito, karena pada 2004 hingga 2008, Koito ditugaskan ke PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) sebagai Unit Head untuk Product Planning, di Project coordination Office. Dalam tugas ini, ia menangani perencanaan produk untuk Fuso dan MMC, seperti New Colt Diesel/FUSO, New Triton dan Pajero Sport.

Ragam pengalamannya di operasional, pemasaran, penjualan dan purna jual, buah kerja kerasnya selama ini, menjadikan Koito sebagai orang percaya diri, terperinci, dan analitis dalam pendekatannya sebagai pemimpin. Bahkan ia fasih berbahasa Indonesia.

Pria kelahiran 27 Okotober ini, menyelesaikan studinya di Keo University, Kanagawa, Japan, jurusan Environment and Information, dan menempuh studi Tuck School of Business, Dartmouth College, Hanover, USA dengan jurusan Tuck Executive Program. Hobinya bermain Dayung.

Indonesia merupakan bagian besar dari perjalanan karier Koito, karenanya ia senang dapat menjadi bagian dari Nissan Indonesia. Secara pribadi, Koito mencintai dan mengenal merek Nissan sejak kecil. Saat itu, ia selalu bepergian dengan Nissan Skyle milik ayahnya.

Koito mengatakan, “Saya merasa Nissan sebagai sebuah perusahaan yang sistematis dan benar-benar global Nissan merupakan perusahaan Jepang yanmg tidak membedakan kewarganegaraan maupun gender. Semua talenta bekerjasama untuk mencapai perkembangan bisnis. Saya suka atmosfir bekerja seperti ini. NMI sendiri memiliki karyawan yang berasal dari kaum muda, dan terus menghasilkan ide-ide baru segar.” (UK)

Read more:
Toyota Astra Motor
Toyota Gelar Program Diskon Paket Mudik Services Berkala

mobilmotor.co.id - PT Toyota-Astra Motor (TAM) selalu berkomitmen dalam memberikan Beyond Service bagi para pelanggan setianya. Hal itu salah satunya diwujudkan dalam...

Close