NGK Memimpin Pasar Busi di Indonesia

0

mobilmotor.co.id – Busi merupakan salah satu sparepart past moving yang paling laris penjualannya, karena penggantian secara berkala tetap diperlukan. Busi berfungsi  memercikkan bunga api untuk membakar campuran udara atau bahan bakar.  Busi NGK adalah salah satu busi yang menjadi pilihan para mengguna kendaraan bermotor roda 2 maupun roda 4 di Indonesia.

NGK memasarkan busi  berwarna kuning dan hitam untuk keperluan sehari-hari. NGK saat ini juga telah memasarkan busi warna merah, yaitu busi untuk racing. Keunggulan busi NGK adalah dirancang untuk mengektraksi kinerja maksimum mesin sepanjang jangkauannya.

Sepanjang tahun 2016,  PT NGK Busi Indonesia telah mencatat angka penjualan mencapai lebih dari 50 juta buah busi. Bahkan berdasarkan hasil survei ke 2.500 toko yang tersebar di Indonesia, Busi NGK menguasai market share 59%.

Di sisi lain, pasar global busi NGK lini OEM, market share NGK menguasai 47%. Sedangkan di Indonesia busi NGK menguasai market share 66%. Penjualan tersebut ditunjang oleh 25 distributor busi NGK di Indonesia. Tahun ini, NGK berencana akan menambah 3 distributor lagi, dengan memasang target penjualan menjadi 110%.

WhatsApp Image 2017-04-18 at 23.19.25Tahun ini NGK berusaha meningkatkan penjualannya dengan tiga target yaitu fokus pada penjualan busi mobil, peningkatan penjualan tipe kelas Platinum-Iridium (Precious Metal), dan penjualan busi racing NGK untuk pertama kali dijual langsung di Indonesia. Disamping itu, memperluas jaringan penjualan dengan memperkuat kerjasama dengan partner bisnisnya di wilayah-wilayah yang memiliki peluang pasar.

Hisato Kato, Presiden Direktur PT NGK Busi Indonesia menatakan, “Busi NGK telah digunakan untuk sepeda motor dan mobil-mobil baru di Indonesia. Untuk sepeda motor, NGK digunakan oleh Honda New CBR 250 RR, Yamaha New R15, dan Suzuki GSXR 150. Kendaraan roda 4 yang menggunakan busi NGK adalah Daihatsu Sigra, Honda Brio, BR-V dan HR-V, serta Suzuki New Ertiga.” (UK)

Read more:
20140228_113521
Menjajal Ketangguhan Mitsubishi Strada Triton

Kinerja teknologi VGT langsung diuji di lintasan perkebunan sesungguhnya.

Close