KTB Lanjutkan Perayaan Satu Juta Colt Diesel di Surabaya

0

mobilmotor.co.id – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku authorized distributor dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), melanjutkan kesuksesan acara perayaan pencapaian Satu Juta Colt Diesel dengan menggelar acara di beberapa kota, salah satunya di Surabaya pada 08 April 2017.

Surabaya menjadi kota ke-12 dalam rangkaian perayaan acara yang bertajuk ‘Sejuta Colt Diesel Sejuta Cerita’, setelah sebelumnya digelar di 11 Kota antara lain Jakarta (di 2 tempat : TMII & Mekarsari), Bandung, Tasikmalaya, Solo, Denpasar, Makassar, Pontianak, Balikpapan, Pekan Baru dan Lampung. Pada acara ini KTB kembali membawa rekor MURI dimana Colt Diesel diberikan penghargaan ‘Pencapaian Penjualan Truk Terbanyak’ serta memperkenalkan brand ambassador Mitsubishi Fuso, Iwan Fals, kepada konsumen di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

KTB merasa perlu untuk kembali menggelar acara ini di beberapa kota agar lebih banyak konsumen dapat merasakan euforia momentum Satu Juta Colt Diesel. Ditambah lagi, banyak konsumen yang menantikan kolaborasi ‘legend meets legend’ dimana Iwan Fals hadir untuk merepresentasikan Mitsubishi Fuso Indonesia.

Sebelumnya, KTB telah memperkenalkan unit Colt Diesel yang ke-satu juta dimana unit ini dijadikan ‘Truk Sejuta Mimpi’ dengan desain kepala kabin berwarna emas. Setelah diluncurkan, ‘Truk Sejuta Mimpi’ akan roadshow ke beberapa kota di Indonesia untuk mengumpulkan mimpi-mimpi konsumen. Kali ini Kota Surabaya mendapat giliran, dimana truk ini hadir di hadapan para konsumen di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Konsumen yang hadir dapat mengutarakan mimpi-mimpi mereka dan ‘Truk Sejuta Mimpi’ akan mengumpulkan mimpi-mimpi tersebut dan salah satu mimipi terbaik akan diwujudkan nantinya. Hal ini dilakukan KTB untuk mendengar langsung harapan-harapan konsumen, sebagai pertimbangan dalam melakukan peningkatan layanan baik itu dari sisi sales, service, dan spare parts.

Truk Sejuta Mimpi Mengumpulkan Mimpi Masyarakat Surabaya

Pada kesempatan kali ini KTB secara khusus menyampaikan pesan khusus kepada konsumen, mengenai komitmen KTB dalam memperkuat aspek 3S (sales, service, spare parts) yang menjadi kunci keberhasilan produk Mitsubishi Fuso merajai segmen kendaraan niaga di Indonesia.

Setelah memutuskan merubah struktur bisnisnya, KTB kini hanya berfokus pada penjualan produk kendaraan niaga Mitsubishi Fuso yang menjual produk Colt Diesel (segmen light duty truck), Fuso dan New Fuso (segmen medium & heavy duty truck). Sedangkan produk kendaraan niaga ringan dan kendaraan penumpang Mitsubishi Motors kini dipasarkan oleh perusahaan baru yaitu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Melalui acara ini, KTB meyakinkan konsumen bahwa perubahan struktur bisnis ini semata-mata untuk merpertajam fokus masing-masing segmen sehingga  KTB dapat lebih meningkatkan kepuasan pelanggan. Meski KTB mengalami perubahan struktur bisnis, jaringan diler Mitsubishi Fuso tetap sama dan tetap dapat melayani konsumen dalam memberikan layanan sales, service, dan spare parts.

Momentum Satu Juta Colt Diesel serta perubahan struktur bisnis KTB diharapkan dapat memberikan kontribusi pada peningkatan penjualan Mitsubishi Fuso di tahun 2017. Data penjualan menunjukkan bahwa di tri-semester pertama, penjualan KTB meningkat 23% dimana volume penjualan Januari-Maret 2017 sebanyak 10.068 unit, sedangkan di Januari-Maret 2016 sebanyak 8.197 uni

Read more:
IMG-20150407-WA002
Pabrik Baru Isuzu Telan Dana Rp 1,7 Triliun

mobilmotor.co.id, Jakarta – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) hari ini, Selasa (07/04/2015) meresmikan pabrik  barunya yang berada di kawasan...

Close