Daihatsu Capai Penjualan 5 Juta unit

0

mobilmotor.co.id – PT Astra Daihatsu Motor (ADM), selaku agen pemegang merek (APM) Daihatsu di Indonesia mengukir prestasi dengan pencapaian produksi 5 juta unit, terhitung sejak pertama kali produksi tahun 1978. ADM kini memiliki fasilitas perakitan kendaraan di Sunter dan Karawang dengan total kapasitas produksi mencapai 530.000 unit per tahun.

ADM memproduksi kendaraan dengan merek Daihatsu dan Toyota untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik maupun ekspor ke 54 negara tujuan di Asia, Afrika dan Amerika Latin.

Pencapaian produksi 5 juta unit ini disumbang oleh produk Daihatsu sebesar 2.447.211 unit (49%) dan Toyota sebesar 2.552.789 unit (51%) meliputi produk Xenia/Avanza, Terios/Rush, Gran Max, Luxio serta produk sebelumnya seperti Taruna, Feroza, Espas, Zebra, Taft, Delta, Classy, dan Charade.

Keberhasilan ADM mencapai produksi 5 juta unit adalah berkat dukungan para supplier. Saat ini ADM bekerjasama dengan 263 supplier komponen Lapis Pertama (First Tier) dan 1.315 supplier Lapis Kedua (Second Tier) dengan melibatkan sekitar 900.000 tenaga kerja.

“Peresmian R&D Center dan pencapaian produksi hingga 5 juta unit merupakan milestone penting ADM, dengan pendampingan dari DMC. Daihatsu akan terus melakukan pengembangan kompetensi kepada putera-puteri bangsa agar kelak memiliki kemampuan rancang bangun produk otomotif nasional dengan kualitas global. Prestasi ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, khususnya Kementerian Perindustrian, dan juga supplier, dealer dan partner Daihatsu di Indonesia. Komitmen positif para shareholder khususnya prinsipal berperan penting atas pencapaian ini.” ujar Presiden Direktur ADM, Sudirman MR.

Read more:
Maruti-Suzuki-Concept-Ciz
Penerus Suzuki Baleno

Setelah pagelaran Delhi Auto Show 2014, terungkap kabar tentang penerus Suzuki SX4 sedan atau lebih dikenal Baleno. Suzuki Ciaz akan...

Close