Bentley Continental Supersport, Paling cepat berakselerasi

0

mobilmotor.co.id – Diklaim sebagai mobil empat penumpang yang paling cepat di dunia, benarkah?

Bentley mengumumkan dengan meluncurkan produk terbarunya, Bentley Continental Supersports. Mobil terbaru ini dijagokan dalam hal berakselerasi dan tenaga mesin yang besar. Hasil ujicoba yang dilakukan kecepatan maksimum dari mobil tersebut tembus hingga 336 km/jam dan 0-100 km/jam dalam waktu 3.5 detik menjadikan continental supersports baru ini menjadi mobil mewah berpenumpang empat yang tercepat dibanding kompetitornya.

Demikian pula dengan Continental Supersports jenis Convertible pintu dua, mampu meluncur dengan kecepatan 330 km/jam, sedangkan dari 0 – 100 km/jam mampu ditempuh dalam waktu 3,9 detik.

Mesin Bentley W12 yang selalu diunggulkan, kini dikembangkan lagi seperti penggunaan turbo dan perangkat lainnya sehingga tenaga dan toris dari mesin tersebut semakin meningkat. Kunci Supersport adalah desain yang baru, dimana turbochargers dengan kapasitas lebih tinggi, dan sistem pendingin charge-air yang telah diperbaharui yang menciptakan lebih banyak dorongan dan tambahan tenaga. Perubahan dilakukan juga pada cranktrain Continental, termasuk main and conrod bearings baru.

Hasil perbaikan mesin ini meningkatkan kekuatan sebesar 79 HP dan torsi 22 kgm lebih dari model Supersports 2009 – perubahan rasio 10 persen power-to-weight dan 25 persen torque-to-weight. Kecepatan tertingginya meningkat hingga 8km/jam sedangkan 0 -100km/jam bisa lebih cepat 0.3 detik.

Supersports juga menguntungkan dari torsi converter terbaru dimana terkunci lebih cepat, sehingga mobil akan berakselerasi lebih cepat. Untuk mengendalikan performa yang sangat besar ini, Supersports baru ini dilengkapi dengan rem carbon-ceramic dengan sistem pendingin yang ditingkatkan. Selain itu diameter rem cakram dibuat lebih besar agar daya cekram semakin baik.

Continental Supersports menyediakan eksterior dan interior unik yang menggambarkan peningkatan yang signifikan dalam kapabilitas penampilan dari sebuah mobil grand tourer. Perubahan eksterior termasuk desain pahatan bumper depan dan belakang bersama dengan splitter dan diffuser serat karbon, new side sill extension dan bonnet vents yang juga dalam serat karbon, desain tailpipe untuk knalpot yang menggunakan bahan titanium. Melengkapi tampilan dramatis eksterior dengan dark-tint lampu depan dan belakang, dan pelengkap dari brightware pada grill, lampu, bumper belakang, pegangan pintu dan sekeliling jendela berwarna hitam.

Ada juga pilihan, berupa spoiller belakang aerodinamis dan kombinasi splitter depan untuk mobil coupe, badging Supersports baru, new black dan bright-machined finish untuk forgged alloy velg 21’’ dengan pilihan side decals. Menyoroti lebih lanjut peningkatan performa, dan opsi gloss-finished, tutup mesin carbon-fibre dengan logo Supersports.

Spesifikasi
Kapasitas mesin 6.000 cc twin turbo injeksi W12
Tenaga : 700 HP @ 6.000 rpm
Torsi : 104 kgm @ 2.050 – 4.500 rpm
Transmisi: ZF 8- speed otomatis dengan quickshift, block shifting dan wheel-mounted paddleshif
Dimensi, panj x lebar x tinggi (mm):4.806 x 1.944 x 1.394
Wheelbase (mm) : 2.746

Read more:
CR-V Black and White
Honda CR-V Black and White

Diam-diam, Honda CR-V dihadirkan di Inggris dengan tema "Black and White". Peforma mesinnya lebih baik dan tampilannya berubah. Grille dengan...

Close