Daihatsu HUT ke 110 Tahun

0

mobilmotor.co.id – Tahun 2017 ini Daihatsu genap berusia ke 110 tahun. Daihatsu didirikan di Jepang pada 1907 dengan nama Hatsudoki Zeido Co.Ltd. Pada 1962, Daihatsu pertama kali masuk Indonesia dan menghadirkan Bemo atau becak motor sebagai sarana angkutan umum.

Bemo tersebut di Jepang namanya Midged. Dikenalkan kepada masyarakat Indonesia menjelang pelaksanaan Asian Games ke IV di Jakarta. Setelah itu Bemo Daihatsu beredar di beberapa tempat di Jakarta. Mesin Bemo Daihatsu dikenal kuat dan tangguh Usia Daihatsu 110 tahun memacu Daihatsu untuk terus meningkatkan produksinya. Apalagi Agustus 2016, sepenuhnya Daihatsu dimiliki oleh Toyota.

“Kami ingin menghasilkan mobil “value-for-miney” yang lebih menarik secara tepat waktu, dengan menerapkan kekuatan cara berpikir yang berorientasi pada pelanggan dengan struktur biaya yang mampu memberikan harga dan nilai yang dapat diterima oleh seluruh pelanggan, bersama dengan Toyota,” tutur Masanori Mitsui.

Pada 1 Januari 2017, “Emerging-market Compact CAR Company” telah didirikan bersama Toyota, yaitu suatu organisasi criss-sectional yang bertanggung jawab atas pengembangan mobil kompak untuk negara berkembang.

HUT Daihatsu ke 110 tahun ini akan dirayakan dengan pencapaian produksi Daihatsu mencapai 5 juta unit.(UK)

Read more:
IMG_20140314_114442
Sesi Pemotretan The New Pajero Sport V6

Setelah resmi mengaspal pada tahun 2014, The New Pajero Sport V6 mencuri perhatian pecinta mobil khususnya keluarga muda. Saat ini...

Close