27 Agen Pemegang Merek (APM) Siap Ramaikan GIIAS 2017

0

mobilmotor.co.id –  Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) terus melakukan serangkaian persiapan menuju pameran mobil, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, pameran ini akan mengusung tema “Rise of the Future Mobility” tahun ini diklaim mewakili gerak langkah GAIKINDO dalam membangun dan mengembangkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan.

“GAIKINDO selalu berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia. Dan Tema “Rise of the Future Mobility” kamu usung karena mewakili semangat GAIKINDO untuk membangun dan membesarkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan” Ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

Industri mobil global telah berubah jauh, berbagai terobosan teknologi mendorong perubahan pada industri Otomotif, mulai dari penggunan tenaga listrik dengan tingkat emisi rendah hingga kendaraan tanpa pengemud (autonomous vehicle) yang diyakini akan menjadi kenyataan dalam waktu tidak lama lagi. Pergeseran inilah yang mendasari GAIKINDO untuk mulai mengajak para pelaku industri otomotif Tanah Air agar semaki menyiapkan diri terhadap globalisasi yang terjadi di dunia otomotif.

“Perkembangan yang terjadi di industri otomotif Indonesia memang belum sampai ke titik itu, namun globalisasi yang terjadi membuat pelaku industri otomotif indonesia mulai memersiapkan diri untuk dengan terus membangun dan mengembangkan Industri Otomotif guna mengikuti Industri dunia otomotif Global”jelasnya.

Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2017 mengatakan , “GIIAS dimaksudkan sebagai jendela dua arah, karena GIIAS akan memberikan gambaran pada masyarakat Indonesia tentang kemajuan dunia otomotif global. Dan lewat berbagai produk terkini yang dihadirkan pesertanya, GIIAS juga sekaligus menjadi cermin perkembangan industri Otomotif Indonesia untuk dunia internasional. Dengan demikian diharapkan GIIAS dapat terus menjadi dorongan untuk tumbuhnya pasar domestik serta upaya peningkatan ekspor industri Otomotif Indonesia.” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Romi, Presiden Direktur Seven Events mengungkapkan bahwa hingga awal Februari 2017 tercatat sebanyak total 27 merek dari para Agen Pemegang Merek (APM) anggota GAIKINDO yang terdiri dari 21 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW, dan Wuling, serta 6 merek kendaraan niaga yaitu FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck telah menyatakan partisipasinya.

“GIIAS merupakan ajang pameran otomotif yang telah mendapatkan pengakuan dari dunia otomotif internasional, hal ini tentu menjadi daya tarik yang besar sehingga merek-merek kendaraan terus ingin menjadi bagian dari penyelenggaraan GIIAS 2017,” ujarnya.

Sebagai informasi, GIIAS 2017 akan diselenggarakan pada 10 – 20 Agustus 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Read more:
Pertamax Drag Bike Championship 2016 - Banjar Patroman
Pertamax Dragbike 201 Meter Championship 2016 Seri Kedua Diselenggarakan Akhir Juli

mobilmotor.co.id - Ajang Pertamax Dragbike 201 Meter Championship 2016 bakal memasuki putaran kedua yang diselenggarakan di kota Banjar Patroman, Jawa...

Close