Rifat Sungkar Berjuang Perbaiki Posisi

0

mobilmotor.co.id –  Pada hari pertama pada ajang Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) 2016 putaran keempat yang berlangsung Sabtu (5/11) di Sirkuit Paramount Serpong, offroader Pertamax Motorsport Speed Offroad Team, Rifat Sungkar bersama navigatornya Muhammad Redwan berhasil memperbaiki posisi setelah sempat mengalami kendala di SS1.

Karakter lintasan Sirkuit Paramount Serpong dengan tingkungannya yang high speed serta jumpingan yang tinggi sempat membuat kerepotan sebagian besar offroader, namun hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi mereka untuk menunjukan kemampuannya. Pertarungan hari pertama ini diwarnai dengan tumbangnya beberapa offroader kenamaan diantaranya H. Atuy, Andi Baihaqi, Ijek, Tb Adhi. Walaupun demikian, para offroader tetap mampu menyajikan tontonan sangat menarik dan mendebarkan penonton di area sirkuit Paramount Serpong.

Pada SS1, Rifat dengan Mitsubihi Racing Tritonnya bertarung dengan Tb Adhi, namun sayang pada lap pertama karena jumping terlalu tinggi, as roda mobil Rifat patah. Hal ini membuat Rifat harus menerima posisinya berada di peringkat 22. Sementara itu, offroader Pertamax Motorsport Offroad Team, Rizal Sungkar/Anthony Sarwono yang berduel dengan Jhoni/Jhoel harus puas menempati posisi keempat menerima keunggulan Jhoni. Hal ini dikarenakan NOS pada kendaraannya tidak terbuka dengan sempurna, yang mengakibatkan Mitsubihi Pajero yang dikendarainya tidak dapat melaju dengan kencang.

Dengan keterbatasan waktu yang ada, tim mekanik Pertamax Motorsport berhasil mengatasi kendala yang dihadapi Rifat maupun Rizal Sungkar dengan cepat dan tepat waktu, sehingga offroader Pertamax Motorsport Offroad Team siap tampil kompetitif di SS2.

Di SS2 pertarungan antar offroader di grup FFA terjadi cukup ketat, susul menyusul pada di lintasan licin berlangsung sangat kompetitif. Rifat Sungkar yang kembali berduel dengan Tb Adhi berhasil tampil dengan baik sekaligus berhasil memperbaiki posisinya naik ke posisi 12, sementara Tb Adhi sendiri kendaraannya terhenti di tengah lintasan dan tidak dapat menyelesaikan SS2. Demikian pula Rizal Sungkar berhasil memenangkan pertarungan dengan Jhoni dan mempertahankan posisinya di posisi keempat serta mempertipis selisih waktu dengan posisi diatasnya 1,057 detik. Untuk sementara posisi pertama overall ditempati oleh H. Samsudin, kedua dan ketiga masing-masing ditempati Jhoni dan Doni Syahputra.

“Setelah sempat berada diposisi 22 pada SS1, di SS2 kami berhasil memperbaiki posisi ke peringkat 12 overall. Pada hari Minggu (6/11) kami akan kembali tampil all out sekaligus mempertahankan apa yang sudah kami raih hari Sabtu ini.“ ungkap Rifat Sungkar yang juga Direktur Pertamax Motorsport.

Read more:
GIIAS-SBY-2-fix
Hadir di GIIAS Surabaya 2016 Suzuki Tampilkan Ragam Produk dan Program Menarik

mobilmotor.co.id - PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) hadir di perhelatan “Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2016”. Mengambil tempat...

Close