Swiss German University Menggelar SGU Days

0

mobilmotor.co.id – Dalam menyambut Oktoberfest 2016, Swiss German University yang berlokasi di BSD City, Tangerang Selatan menyelenggarakan SGU Days. Pelaksanaan kegiatan yang diadakan pada 1 Oktober 2016 kemarin merupakan acara dimana Swiss German University mengundang para siswa Sekolah Menengah Atas yang tersebar di wilayah Jabodetabek yang bertujuan memperkenalkan SGU pada siswa SMA yang akan melanjutkan ke jenjang perkuliahan.

DSC02478Adapun kegiatan yang baru pertama kalinya dilaksanakan ini terbagi dalam beberapa perlombaan, salah satunya adalah kompetisi membuat aplikasi game yang dinamakan “Game A-Thon”. Acara yang mengangkat tema “Indonesia Untuk Dunia” ini merupakan ajang lomba kreativitas yang pesertanya adalah para siswa yang menyukai seputar program komputer.

James Purnama, Dosen IT sekaligus Dosen Pembina dalam acara ini menyampaikan, kegiatan ini adalah yang pertama kali diselenggarakan dan terbagi dua rangkaian. “Rangkaian pertama adalah workshop ke semua sekolah dimulai sejak Agustus hingga akhir September dengan jumlah 25 sekolah. Sekitar 575 siswa rata-rata sudah minat studi program komputer,” ucap James.

Acara ini diikuti oleh 40 tim, dimana satu tim terdapat 3 peserta, jadi ada total 120 peserta. Mereka datang dari berbagai sekolah diantaranya SMAK Anglo, SMA Al Izhar, SMA Tunas Muda, SMA Tarakanita, SMAK 2 Penabur dan beberapa sekolah lainnya yang tersebar di Jabodetabek.

Penilaian dilakukan oleh BARENG, yakni para ahli di bidangnya yang berasal dari alumni-alumni SGU. Kriteria pemenang dilihat dari originalitas karya mereka dan berdasarkan tema.

“Jadi nanti penilaiannya dilihat dari keaslian membuat game-nya. bukan jiplakan, ataupun meniru karya orang lain. Selain itu juga perancangan dan fungsinya harus sesuai tema “Indonesia Untuk Dunia”. Pemenang nantinya ada juara 1,2 dan 3 serta juara favorit yang dinilai dari berapa banyak jumlah download game yang di-upload pada Google Play Store,” tambah James.

Panitia telah menyiapkan hadiah menarik untuk para pemenang yang akan diumumkan pada 8 Oktober 2016 mendatang. Hadiah juara pertama akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 3.750.000, Beasiswa senilai Rp 6.000.000 untuk satu tim dan Piala penghargaan. Sedangkan Juara kedua dan ketiga masing-masing akan mendapatkan uang sebesar Rp 2.250.000 dan Rp 1.500.000. Dan tidak ketinggalan juga beasiswa senilai Rp. 4.000.000 dan untuk juara ketiga senilai Rp 2.000.000. Sementara untuk juara favorit, panitia telah menyiapkan uang tunai sebesar Rp 600.000.

Acara ini turut didukung oleh Wealthy Group, perusahaan yang bergerak di bidang produk otomotif. “Selain SGU, acara ini juga didukung oleh Wealthy Group,” kata James.

Sebagai informasi, Acara pengumuman juara yang akan diselenggarakan Sabtu depan (8/10), seluruh fakultas akan menampilkan berbagai hasil kreativitas. SGU juga akan menyiapkan bazar dengan berbagai kemeriahan lomba dan acara menarik lainnya.

Read more:
Foto 1
NMI Gelar Workshop Seputar Persiapan mudik Bersama Komunitas

mobilmotor.co.id - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengadakan smart, safety dan eco driving workshop bersama komunitas Nissan-Datsun untuk mempersiapkan mereka sebelum melakukan...

Close