JF Intersport Team Raih Juara Ketiga Kejuaraan Tim

0

mobilmotor.co.id – JF Intersport kembali meraih juara ketiga untuk kejuaraan tim di putaran ketiga Indonesia eXtreme offroad Racing (IXOR) 2016  yang berlangsung di sirkuit Tembong Jaya Serang pada 1-2 Oktober 2016. Setelah melalui pertarungan 4 SS selama dua hari, JF Intersport berhasil meraih 35 poin pada putaran ketiga ini.

Pada hari pertama, karakter lintasan masih cenderung licin, karena hujan yang turun di hari Jum’at (30/9).  Hal ini menyebabkan para offroader tampil sangat hati-hati di SS pertama.  Namun offroader JF Intersport, Hans Gunawan/Achmad Faisal yang turun di kelas G4.2 mampu tampil dengan baik dan keluar sebagai yang tercepat. Sayangnya di SS2 mereka mengalami kendala teknis yang mengakibatkan posisinya harus melorot ke posisi sepuluh kelas G4.2. Di hari kedua, disertai hujan yang mengakibatkan licinya permukaan lintasan, membuat pertarungan lebih menarik, sengit dan kompetitif. Hans Gunawan/Achmad Faisal terus berusaha dengan gigih untuk memperbaiki posisinya dan usaha mereka tidak sia-sia, mereka akhirnya berhasil naik ke posisi keempat setelah di SS3 dan SS4 mereka berhasil  menjadi yang tercepat.

Photo 1(2)Berbeda dengan Hans, A.Riezka Donalsha yang akrab disapa Eja bersama navigatornya Donny Wardono pada putaran kali ini tampil sangat sangat baik tanpa kendala berarti. Eja yang turun di kelas G4.3 bersaing ketat dengan Dadan Pohang/Iman Firmana. Pada SS1, Eja  menempati posisi kedua di kelasnya, namun di SS2 ia membalikan keadaan menempati posisi pertama setelah menjadi yang tercepat. Di hari kedua, Eja tampil semakin percaya diri, dengan perolehan waktu yang sangat ketat, Eja akhirnya berhasil unggul sekitar 1 detik dengan Dadan Pohang yang membawanya menempati peringkat pertama di kelas G4.3 sekaligus juara pertama grup G4 dengan total catatan waktu 13 menit 32,708 detik.

Sementara itu, offroader JF Intersport lainnya, Febby K yang turun di kelas G2.1 kendati sempat mengalami kendala dengan penyesuaian lintasan basah di hari pertama dan mengalami over shoot di SS 3, namun dengan keuletan dan kegigihannya, ia akhirnya berhasil menempati posisi ketiga di kelasnya. Daya juang tinggi juga diperlihatkan offroader muda JF Intersport, Bintang Prananda bersama navigator Dodi Juwandi yang turun di kelas G5.3, setelah sebelumnya di hari pertama mengalami kendala teknik yang membuatnya sempat terlempar di posisi keenam, namun dengan kerja kerasnya, di hari kedua secara perlahan ia berhasil merangkak naik hingga akhirnya meraih posisi ketiga.

Atas raihan ini, JF Intersport berhasil keluar sebagai juara ketiga kejuaraan tim pada putaran ketiga ini. Hans Gunawan mengungkapkan “Hasil yang kami raih pada putaran ketiga ini cukup baik, selain berhasil meraih juara ketiga kejuaraan tim, pada putaran kali ini kami mendapatkan lintasan yang variatif baik lintasan kering maupun lintasan basah sehingga kompetisi berlangsung sangat menarik dan ketat”.

Intersport Troupe Team sendiri pada putaran ketiga ini menurunkan 2 (dua) tim, yaitu JF Intersport dan JF Intersport Troupe. Pada JF Intersport Troupe Team, Arief Indiarto / Sapta Marhaendra yang tampil sangat konsisten di sepanjang putaran ketiga ini berhasil meraih posisi kedua di kelas G3.2, sedangkan Dira Sulanjana / Boyke Fajar berhasil meraih posisi ketiga kelas G5.2.

Read more:
Manajemen Asuransi Astra, ALIF, dan Pengurus DKM Masjid Agung Banten berfoto bersama dengan unit ambulans Asuransi Astra Syariah
Asuransi Astra Syariah Sumbang 1 Unit Ambulans Untuk Masyarakat Serang, Banten

mobilmotor.co.id - Komitmen untuk selalu menentramkan, adil, dan menguntungkan yang selama ini diusung oleh Asuransi Astra Syariah, unit usaha syariah...

Close