First Drive Mitsubishi New Mirage 2016 Sporty dan Stylish

0

mobilmotor.co.id Perubahan besar pada bemper  depan dan belakang menjadi New Mirage tampil lebih sporti dan agresif

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB)  secara resmi meluncurkan  Mitsubishi New Mirage pada akhir Juli 2016 lalu. New Mirage adalah facelift dari Mirage sebelumnya yang diluncurkan pada 2012.  Mengusung  tema Eksplorasi Gayamu, new Mirage hadir sebagai city car andalan Mitsubishi dengan desain  lebih sporty dan stylish. Dibandingkan dengan  model lamanya new Mirage mengamali perubahan besar pada sisi eksteriornya. Bemper depan baru yang dibuat lebih besar serta  desain gril yang dibalut  chorme, membuat tampilan new Mirage lebih sporty dan agresif.  Kap mesin mengalami perubahan pada sisi laluan udara yang di buat lebih besar dan diberi sentuhan chrome.

Bagian belakang Mirage perubahan besar juga terjadi pada bemper.  Bemper belakang dibuat dengan desain lebih sporty dan modern. Untuk tipe Exeed dan GLS dilengkapi dengan sensor parkir.  Pelek dengan  menggunakan bahan Alloy ukuran 15 inci untuk tipe Exceed dan GLS dan 14 inci untuk GLX  menjadikan Mirage semakin bergaya. Memasuki ruang kabin terlihat dasbor diberi warna gelap, jok belakang diganti dengan bahan berkualitas dengan motif dua warna.  Cluster meter  mengalami sentuhan pembaharuan  semi hight contrast dan dilengkapi dengan MID.

Pembuktian terhadap performa New Mirage, MM sempat mencoba mobil tersebut. New Mirage yang dipersenjatai mesin 1.200 cc  dengan tenaga 76 HP pada putaran 6.000 rpm, memiliki akselerasi yang baik. Transmisi yang di bekali teknologi CVT memberikan perpindhan gigi yang nyaman dan tidak mengentak. Perubahan pada posisi roda kemudi yang lebih landai dan didukung sistem steering rack and pinion dengan electronic power steering menjadikan pengendalian Mirage semakin enak dikemudikan dan lincah.

Kenyamanan New Mirage tetap dipercayakan pada suspensi  McPherson strut  dengan perkeong di roda depan  dan torsion beam dengan perkeoang diroda belakang. Rem  new Mirage yang mengkombinasi rem cakram di roda  depan dan rem tromol di roda belakang,  saat di coba MM menghasilkan  kerja rem yang baik . Harga yang di tawrakan mualai drai  Rp 175 juta untuk tipe GLX. Rp 189 juta untuk GLS  dan Rp195 juta unuk Exceed dan semuanya dalam on the road Jabodetabek. (ARM)

IMG_5503 IMG_5488_ok IMG_5496_ok IMG_5478 IMG_5473_ok IMG_5454_ok

Read more:
MAZDA_HAZUMI_CUT001_EX
Subcompact Mazda HAZUMI

Dalam gelaran Geneva Motor Show 2014. Mazda HAZUMI hadir sebagai generasi terbaru mobil subcompact dari Mazda.

Close