Wanita Muda Malang Sesaki Astra Weekend Academy

0

mobilmotor.co.id – Setelah bulan Juni lalu berhasil menjadi pemenang kompetisi Z-IDEAS Asuransi Astra untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya, HEY Team dari Universitas Brawijaya, Malang telah selesai mengaktivasi proposal kegiatan mereka yang bertajuk Hey Speak Up! yang terbagi menjadi tiga kegiatan utama yaitu Quiz of Mind, Share #peaceofmind Kamu, dan Astra Weekend Academy.

Quiz of Mind merupakan rangkaian kuis yang diadakan setiap minggu di bulan Juni dan Juli. Kuis ini dilaksanakan melalui media sosial Twitter, Instagram, serta Line dan telah menarik minat banyak anak muda untuk mengikutinya. Di bulan Juli, kegiatan berlanjut dengan kompetisi foto Share #peaceofmind Kamu. Kompetisi foto yang diadakan melalui media sosial Instagram ini memberi kesempatan kepada generasi muda untuk mengunggah foto terbaik mereka bersama wanita yang memberi inspirasi dalam hidup mereka dengan story atau caption bertemakan Peace of Mind. Share #peaceofmind Kamu berhasil menjaring enam foto terbaik dari puluhan foto yang ikut dalam kompetisi ini. Dari keenam foto itu akhirnya terpilih dua orang pemenang yaitu @tamamone dan @nuhanherling.

Rangkaian kegiatan Hey Speak Up! ditutup dengan Astra Weekend Academy yang diadakan pada 28 Agustus 2016 di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya. Astra Weekend Academy adalah sebuah akademi berbentuk seminar sehari dan talkshow yang ditujukan untuk para wanita muda dengan tema “Hey Girls, Let’s Plan Your Future!”. Dengan tema ini, para peserta akademi diharapkan dapat menjadi planner serta influencer yang baik bagi lingkungan sekitar mereka, memiliki pengetahuan mengenai perencanaan keuangan yang baik, serta sadar akan pentingnya berasuransi sejak usia muda.

Terbagi menjadi dua sesi yaitu seminar dan talkshow, Astra Weekend Academy disesaki ratusan mahasiswa, khususnya wanita, yang datang dari berbagai kampus dari Malang, Surabaya dan sekitarnya. Dalam waktu kurang dari seminggu, HEY Team kebanjiran pendaftar hingga membuat mereka harus membatasi kuota peserta agar sesuai dengan kapasitas Gedung Widyaloka. Kemasan acara yang fun membuat mereka dengan antusias mengikuti seminar tentang Financial Planning yang dibawakan oleh Ruby Theofelea selaku Kepala Asuransi Astra Cabang Malang dan Personal Branding oleh Dimas Soerojo dari Markplus Institute. Define Yourself, Embrace Success menjadi sub tema untuk talkshow dan menghadirkan perempuan-perempuan hebat antara lain Peni Budi Astuti (pendiri Preman Super), Venezia Indra Ghassani (Miss Indonesia Jawa Timur 2016), Aini Hanifa (Founder Surabaya Youth), dan Diona Listya (Wakil Presiden Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya 2016).

Mengenai acara ini, Ruby Theofelea berpendapat positif. Menurutnya kegitan yang ditujukan khususnya untuk wanita muda harusnya lebih sering diadakan, “karena wanita memegang peranan yang sangat penting bagi kemajuan bersama,” katanya. Lebih jauh Ruby mengatakan besarnya peran wanita terasa saat harus mengatur keuangan keluarga, untuk itu mereka harus diberikan wawasan yang baik sejak masih muda. Ini yang coba Asuransi Astra lakukan melalui salah satu kegiatan Z-IDEAS, yaitu Astra Weekend Academy.”

Read more:
Real Booth Luar Suzuki
Suzuki Klaim Capai Target Penjualan di Jakarta Fair 2017

mobilmotor.co.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) mobil, motor dan mesin tempel Suzuki di Indonesia, selama 39...

Close