The Fifth Generation of Audi A4

0

Ulasan

mobilmotor.co.idAudi A4 terbaru hadir dengan bobot yang lebih ringan. Anda bisa membawanya berkeliling dan menembus kemacetan kota.

Audi A4 hadir dengan tampilan yang masih terlihat kompak, namun lebih evolusioner dibandingkan pendahulunya. Hal tersebut dapat dirasakan dari bentuk lampu depannya yang memanjang ke samping dan desain grille depannya yang tetap menganut ciri khas Audi. Di bagian bagasi belakang, lekukannya memberikan efek bentuk sebuah lip spoiler yang dirancang untuk lebih meningkatkan segi aerodinamis. Meski tetap kompak, sebenarnya Audi A4 lebih panjang 26 mm dari pendahulunya.

Varian A4 2.0 TFSI Quatrro yang MM uji coba telah dilengkapi dengan mesin berkapasitas 2.000 cc Turbocharged 4 silinder. Tenaga yang disemburkan dapat mencapai 252 tk pada putaran 5.000—6.000 rpm dengan rentang dorongan torsi maksimal 36.8 kgm pada 1.600—4.500 rpm. Dengan sistem transmisi 7 percepatan yang perpindahannya gesit, Audi A4 diklaim dapat berakselerasi dari 0—100 km/jam hanya dalam waktu 5.8 detik. Kecepatan maksimumnya mencapai 250 km/jam. Saat mode Dynamic diaktifkan dan posisi transmisi manual digunakan, MM merasakan dorongan akselerasi yang lebih kuat.

Audi A4 terbaru menggunakan basis platform sasis Volkswagen tipe B9. Selain itu, mobil ini juga telah dilengkapi dengan suspensi Multilink di bagian depan dan belakang. Perpaduan suspensi tersebut telah menghasilkan kualitas pengendalian yang sangat presisi. Hasilnya, saat menikung dalam kondisi cepat, gejala body roll terbilang sangat minim. Meskipun bantingannya terasa agak keras, saat mode Dynamic digunakan untuk melintasi lubang yang agak dalam, sesekali timbul juga suara benturan. Namun, hal masih dalam batas yang bisa ditoleransi. Selain itu, bobotnya yang lebih ringan 100 kg dari pendahulunya membuat Audi A4 terasa cukup gesit saat dikendarai untuk penggunaan dalam kota.

Material yang digunakan di jok atau dasbor masih terasa sangat berkualitas, khas Audi. Posisi duduk pengemudinya juga sangat ergonomis. Hal ini dapat dilihat dari tombol-tombol di sekitarnya yang mudah dijangkau dan dioperasikan. Ruang kaki di bagian depan dan belakang juga cukup lapang. Sayangnya, kursi bagian belakang terlalu tegak sehingga akan melelahkan dan sedikit tidak nyaman saat melakukan perjalanan jauh.

DSC07508_ok DSC07481_ok DSC07517 DSC07511_ok DSC07502DSC07529

 

Spesifikasi

Spesifikasi:

Harga:

Rp1,2 milliar (On The Road)

(Estimasi)

Dimensi

Pjg/lbr/tng (mm) 4.726/1.842/1.427

Wheelbase (mm)   2.820

Kapasitas tangki (liter)  58

Mesin

Tipe

Turbocharged

Kapasitas (cc)   1.984

Tenaga (tk/rpm)  252/5.000—6.000

Torsi (kgm/rpm) 36.8/1.600—4.500

Transmisi

7 percepatan S Tronic

Tipe

Suspensi

Depan

Five link front suspension

Belakang

Five link rear suspension

Rem

Depan

Ventilated disc

Belakang

Ban

Bridgestone

Ukuran

Depan:

225/40/18 inci

Belakang:

225/40/18 inci

Read more:
Manajemen Daihatsu Berfoto di depan Xenia Indigo
Terios Spirit & Xenia Indigo Hadir di POMA 2014

Daihatsu memeriahkan gelaran pameran otomotif terbesar di Makassar Pameran Otomotif Makassar 2014 (POMA 2014) pada tanggal 26-30 November 2014 di Celebes...

Close