Suzuki Luncurkan SX4 S-CROSS, Crossover Premium Generasi Baru

0

mobilmotor.co.id – PT SUZUKI INDOMOBIL SALES luncurkan New SX4 S-CROSS, sebuah model crossover premium, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. SX4 S-CROSS ini dikembangkan sebagai menghasilkan perpaduan terkini desain, fungsionalitas, performa berkendara, dan efisiensi bahan bakar.

Sebagai model yang sangat dinantikan dari Suzuki, pionir dan pemimpin di segmen compact crossover, akan menyatu dengan SX4 yang telah populer di pasar SUV dan crossover yang berkembang pesat di Indonesia.

New SX4 S-CROSS merupakan generasi baru SX4 X-OVER (Cross-Over), yang diluncurkan sebagai crossover pertama di Indonesia. New SX4 S-CROSS membawa fitur baru dan perubahan signifikan dari segi eksterior, interior, dan teknologi. Model terbaru ini diharapkan dapat diterima di pasar Indonesia yang sangat kompetitif.

New SX4 S-CROSS memadankan mesin M15A VVT dengan transmisi manual 5-percepatan atau transmisi otomatis 6-percepatan. Untuk mencapai performa aerodinamika yang unggul, Suzuki mendesain ulang rangka suspensi dan memanfaatkan baja bertegangan tinggi/ super-high-tensile steel di seluruh bagian mobil sebagai upaya agresif untuk mengurangi beban, sehingga menghasilkan perpaduan performa akselerasi yang sempurna dengan efisiensi bahan bakar. Roda berdiameter besar dan ground clearance yang tinggi menghasilkan performa off-road.

DSC_8023

Desain New SX4 S-CROSS mencerminkan determinasi Suzuki untuk menciptakan crossover jenis baru, yang menawarkan performa aerodinamika yang superior untuk menghasilkan efisiensi bahan bakar. Model ini juga dilengkapi berbagai fitur baru seperti cruise control, audio system canggih dengan monitor 7 inci, HID headlamp termasuk paddle shift di steering wheel untuk pengalaman mengemudi yang menyenangkan. New SX4 S-CROSS ditujukan bagi mereka yang gemar menjelajah aktif dan berjiwa petualang.

Untuk konsep nya sendiri Suzuki SX4 S-CROSS merupakan sebuah crossover sporty dengan gaya khas yang berasal dari garis dinamis dan ketelitian terhadap kualitas di setiap detail desainnya.

Tercipta dengan mengedepankan kualitas, model ini menawarkan kenyamanan untuk penumpang dan kapasitas bagasi yang luas. Dengan fokus pada karakter aerodinamis, termasuk pengurangan bobot mobil, maka tercipta efisiensi bahan bakar yang sempurna.

Untuk desain eksteriornya Suzuki SX4 S-CROSS tercipta dari tiga kunci utama yaitu Emotion, Quality, dan Aerodynamics.

Sementara untuk Interiornya  bertema hitam dikemas tegas secara menyeluruh menampilkan dashboard dinamis, yang memberikan tampilan lega dan terpadu di dalam kabin. Lapisan lembut pelindung dashboard, membentang sepanjang kabin dari pintu ke pintu, sangat nyaman untuk disentuh. Aksen perak di seluruh kabin memberi kesan kekinian.

Selain intuitif, pengoperasian melalui panel sentuh yang terinspirasi dari smartphone, sistem audio dengan monitor sebesar 7 inci yang mendukung koneksi Bluetooth, USB, dan AUX. Melalui pairing system dengan smartphone, pengemudi dapat melakukan panggilan telepon secara hands free. Sebagai tambahan, ketersediaan cruise control, paddle shift (khusus mobil yang dilengkapi transmisi otomatis), auto rain-sensing wiper, dan auto headlamps menambah kesenangan dan kenyamanan dalam mengemudi.

Demi menjamin kenikmatan dan kenyamanan tingkat tinggi dalam berbagai situasi mulai dari pulang-pergi ke kantor, pemakaian sehari-hari, sampai perjalanan jarak jauh di akhir pekan, New SX4 S-CROSS dirancang untuk memberikan rasa lega bagi penumpang dengan dilengkapi bagasi yang luas.

Dengan panjang keseluruhan 4.300 mm dan jarak sumbu roda sepanjang 2.600 mm memberikan jarak antara kursi penumpang depan dan belakang sepanjang 814 mm, hal ini menjamin ruang yang cukup di bagian interior. Peningkatan kenyamanan di kursi bagian belakang membuat perjalanan panjang lebih nyaman bagi penumpang. Ruang bagasi berkapasitas 430 liter (VDA) saat kursi belakang ditegakkan telah dirancang agar dapat dikonfigurasi dengan kombinasi tempat duduk dan bagasi yang berbeda untuk mengakomodasi berbagai bentuk dan ukuran barang yang berbeda.

New SX4 S-CROSS tersedia dalam grade SGX. Empat warna eksterior menarik, Urban Blue, Pearl Arctic White, Premium Silver dan Granite Grey mengoptimalkan daya tariknya sebagai crossover premium.

Read more:
CIMG2003
Foto-Foto Peluncuran All New Nissan X-Trail

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) telah resmi meluncurkan SUV terbaru pada hari Jum'at (12/08/2014) lalu, berikut adalah foto-foto pada saat...

Close