Rifat Sungkar Lakukan Perlawanan Sengit Di Hari Pertama

0

mobilmobil.co.id – Di hari Sabtu (6/8), pebalap Pertamax Motorsport Speed Offroad Team, Rifat Sungkar bersama navigatornya Muhammad Redwan melakukan perlawanan  sengit dalam menghadapi lawan-lawannya  pada ajang Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) 2016 putaran kedua. Setelah di SS1 sempat berada di posisi 12, di SS2 Rifat/Redwan berhasil memperbaiki peringkat overallnya, naik menjadi posisi 4 dengan total catatan waktu 5 menit 57,532 detik. Di tempat pertama ditempati H. Samsudin dengan total catatan waktu 5 menit 44,925 detik.

Pada SS1, Rifat yang melalju di bawah terik matahari menyengat dan debu tebal sepanjang lintasan sirkuit Paramount Serpong, mengalami kendala pada kendaraan Mitsubishi Pajero yang dikendarainya. NOS pada kendaraanya tidak berfungsi dengan baik sehingga mengakibatkan kendaraan tidak dapat melaju secara maksimal. Hal ini mengakibatkan perolehan waktu yang dicapainya, 3 menit 02,624 detik dan Rifat harus puas menempati posisi 11 Grup G5. Perolehan waktu tersebut terpaut sekitar 10 detik dengan H. Samsudin yang bertengger di posisi pertama Grup G5.

Menjelang SS2, tim mekanik Pertamax Motorsport Speed Offroad Team berhasil mengatasi kendala NOS dengan cepat dan tepat waktu. Duel antara Rifat Sungkar dan H. Samsuddin di SS2 terjadi cukup ketat, susul menyusul pada di lintasan licin sepanjang 4,2 kilometer pun berlangsung sangat menarik dan sangat kompetitif. Pertarungan ini pun akhirnya dimenangkan oleh H. Samsudin dengan catatan waktu 2 menit 52,784 detik, kendati demikian Rifat Sungkar berhasil pertajam catatan waktunya menjadi 2 menit 54,908 detik sekaligus berhasil memperbaiki peringkat overall dan peringkat grup G5 naik ke posisi keempat.

“Setelah sempat mengalami masalah di SS1, masalah NOS teratasi dan dapat berfungsi kembali, di SS2 kami melakukan perlawanan ketat, dan berhasil menempati peringkat overall keempat. Semoga di  hari  Minggu, di lintasan yang licin dan seru ini, kami dapat tampil lebih baik dan kompetitif .“ ungkap Rifat Sungkar yang juga Direktur Pertamax Motorsport.

Sementara itu, pebalap Pertamax Motorsport Speed Offroad Team lainnya, Yedidiah S bersama navigatornya Reza yang turun di kelas G1.2 terus mempelajari dan mendalami karakter lintasan. “Ini adalah pertama kalinya saya menjajal sirkuit Paramount, yang karakternya sangat high speed. Saya terus berusaha melakukan adaptasi dengan maksimal untuk dapat mencatatkan waktu lebih baik lagi di hari Minggu.” tutur Yedi yang berhasil menempati posisi ketiga Grup G1 dengan total catatan waktu 6 menit 20,059 detik.

 

Read more:
11540543322060025260
Konsep Mobil Virtual Nissan Diperkenalkan di Tokyo

mobilmotor.co.id Tokyo – Menjelang gelaran event otomotif yang akan diselenggarakan di Tokyo, Jepang. Produsen mobil berlomba-lomba menarik perhatian publik dengan...

Close