Peluncuran Perdana New Mini Cabrio di Indonesia

0

mobilmotor.co.id –  MINI pamerkan model terbaru yang muncul sebagai perubahan generasi dari jajaran model brand MINI. Pada pameran bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, MINI Indonesia menampilkan new MINI Cabrio untuk pertama kalinya.

MINI Cabrio adalah edisi baru dari kendaraan atap terbuka premium pertama dan masih satu-satunya di segmen kendaraan compact yang menawarkan keseruan berkendara dengan atap terbuka serta 4 kursi yang dikombinasikan dengan kualitas terbaik dalam hal sportiness, efisiensi, kenyamanan, fungsionalitas, keamanan, konektivitas, dan kualitas, baik dari segi material maupun ketelitian dalam produksinya.

Selama 10 hari penyelenggaraan GIIAS 2016, MINI akan menampilkan delapan model terbaru, termasuk diantaranya new MINI Cabrio, MINI Clubman, MINI 5-Door, MINI 3-Door, MINI Countryman, dan MINI Paceman. Seluruh model ini merepresentasikan keunggulan MINI dalam hal desain yang emosional, keseimbangan optimal antara keseruan berkendara dan konsumsi bahan bakar, teknologi inovatif dengan fungsionalitas yang cerdas.

“Dengan jajaran model yang lebih banyak, brand MINI kini memiliki dorongan untuk terus tumbuh di pasar otomotif premium Indonesia. Indonesia akan terus menjadi pasar yang penting bagi brand MINI. Daya tarik generasi model terbaru MINI di pasar ini tercermin dari permintaan yang tinggi dari MINI Clubman dan MINI 5-Door. Tentu saja kedua model ini juga dipamerkan di GIIAS, bersama sengan generasi model terbaru, new MINI Cabrio”.ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

Peluncuran perdana new MINI Cabrio di Indonesia berarti keseruan berkendara dengan satu-satunya kendaraan atap terbuka di segmen kendaraan kompak telah berkembang ke tingkatan selanjutnya. “New MINI Cabrio tidak sabar untuk tampil dan menyapa penggemar MINI di Indonesia. Kendaraan 4 kursi dengan atap terbuka ini akan tersedia di dealer MINI mulai hari ini. Para pecinta MINI akan melihat garis-garis elegan di model baru ini, yang menonjolkan kesan yang lebih sporty dan kedewasaan yang makin tajam, ciri khas generasi baru MINI. New MINI Cabrio tersedia dengan dua varian mesin, menghadirkan sensasi berkendara go-kart dan keseruan berkendara khas MINI,” tambah Karen.

Untuk pertama kalinya, pengoperasian soft top di new MINI Cabrio hanya menggunakan penggerak elektrik, oleh karenanya hampir tidak menimbulkan suara.

Desain eksterior new MINI Cabrio secara otentik mengekspresikan sebuah keseruan berkendara, teknologi mutakhir dan karakteristik premium yang disempurnakan, dikaitkan dengan pergantian generasi di MINI Cabrio. Edisi baru kendaraan atap terbuka dengan 4 kursi ini adalah hasil dari sebuah evolusi progresif dan mencerminkan karakter yang menonjol. Desain permukaan dan garis khas MINI menjamin penampilan yang berkualitas tinggi, baik saat soft top dalam keadaan terbuka maupun tertutup.

Untuk interior new MINI Cabrio menampilkan desain yang mewah dan harmonis, yang dibuat dengan material dan keahlian tangan premium, dan juga ruang kabin yang lebih jauh lebih lapang dibandingkan model pendahulunya.

MINI Cabrio at GIIAS 2016_3_resizeGenerasi terbaru mesin MINI TwinPower Turbo Technology 3 dan 4 silinder memastikan keseruan berkendarara yang lebih dengan efisiensi yang dioptimalkan pada new MINI Cabrio. Mesin bensin MINI Cooper Cabrio dan MINI Cooper S Cabrio meliputi turbocharger, direct fuel injection dengan injector di tengah, variable camshaft control di sisi intake dan exhaust (double VANOS) dan kontrol katup variabel VALVETRONIC, yang telah dipatenkan oleh BMW Group. Dengan kapasitas 2,0 liter, new MINI Cooper S Cabrio dapat menghasilkan output puncak 192 hp dan torsi maksimum 300 Nm dengan fungsi overboost. Penghantaran energi spontan dari mesin memungkinkan akselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 7,1 detik, sementara kecepatan tertinggi new MINI Cooper S Cabrio adalah 228 km/jam. Karakter sporty  ini dikombinasikan dengan konsumsi bahan bakar rata-rata hanya 17,8 km/l dan tingkat emisi CO2 131 gram per kilometer.

New MINI Cooper Cabrio memiliki performa luar biasa, berkat mesin bensin 3-silinder yang menghasilkan output puncak 136 hp dari kapasitas 1,5 liter dan juga torsi maksimum 220 Nm pada 1.250 rpm (230 Nm dengan overboost).  Hanya memerlukan waktu 8,7 detik dari kondisi diam hingga mencapai 100 km/jam, sementara kecepatan puncak kendaraan adalah 206 km/jam. Konsumsi bahan bakar rata-rata dari new MINI Cooper Cabrio adalah 19,6 km/l, sementara tingkat emisi CO2 adalah 119 gram per kilometer.

New MINI Cooper Cabrio ditawarkan dengan harga Rp 639.000.000 off-the-road sementara New MINI Cooper S Cabrio ditawarkan dengan harga Rp 789.000.000 off-the-road. New MINI Cabrio akan tersedia di Maxindo, MINI’s Authorized Dealer di Indonesia.

 

Read more:
Suzuki Perkenalkan Mesin Tempel DF40 AQHL Tangguh Untuk Nelayan Maupun Transportasi2.jpg
Suzuki Perkenalkan Mesin Tempel DF40 AQHL

mobilmotor.co.id - Sebagai negara kepulauan, Indonesia banyak terdiri dari pulau-pulau kecil yang saling berhubungan satu sama lain, salah satunya adalah...

Close