Jangan Asal Beli Mobil Baru

0

mobilmotor.co.id – Berniat beli mobil baru? Datang ke pameran mobil adalah salah satu alternatif selain pergi ke dealer. Keuntungan datang ke pameran mobil tentu saja lebih banyak, karena di sana kita bisa melihat dan membandingkan lebih banyak merek dan model mobil serta harga yang ditawarkan lebih kompetitif.

Namun, selain kemudahan yang ditawarkan sebuah pameran kita juga tentunya harus memiliki pengetahuan yang cukup agar tidak menyesal dengan pilihan kita. Untuk itu, berikut beberapa tip yang dapat dijadikan panduan sebelum memilih dan membeli mobil idaman:

Sesuaikan dengan anggaran. Sebelum pergi ke pameran mobil, sebaiknya tentukan dulu beberapa merek/jenis mobil yang akan dibeli sesuai budget yang sudah disiapkan. Hal ini harus dilakukan agar kondisi finansial tetap stabil, karena masih ada biaya yang harus dikeluarkan setelahnya seperti biaya administrasi, cicilan bulanan, servis berkala, biaya operasional mobil, pajak tahunan, dll.

Jenis pembayaran. Jika memiliki dana yang cukup, tidak ada salahnya membeli secara tunai. Namun, jika masih ada pos-pos pengeluaran lain yang harus dilunasi, membeli secara kredit adalah pilihan bijak.

Perusahaan pembiayaan terpercaya. Bagi yang akan membeli secara kredit, jangan lupa pastikan perusahaan pembiayaannya terpercaya dan memberikan harga rasional namun tetap kompetitif.

Keunggulan produk. Sebelum membeli mobil, sebaiknya tanyakan secara detail mengenai spesifikasi mobil seperti kemudahan suku cadang, biaya servis kompetitif, bengkel resmi, jaringan luas, dll.

Purna jual. Jika harga jual kembali menjadi salah satu pertimbangan saat membeli mobil, pastikan membeli merek yang memiliki nilai jual stabil dengan suku cadang dan layanan yang mudah didapat.

Test drive. Jangan ragu untuk melakukan test drive sebelum membeli mobil. Ini adalah cara terakhir untuk menguji mobil dan mencoba performanya.

Asuransi. Bagi yang membeli secara kredit, mobilnya sudah pasti memiliki asuransi. Namun akan sangat bijak jika mengetahui kenapa mobil harus diasuransikan. Selain melindunginya dari risiko buruk, asuransi juga membantu menjaga kondisi keuangan tetap stabil karena dapat mengurangi pengeluaran tak terduga akibat tabrakan, misalnya. Bagi yang membeli mobil secara tunai, segera asuransikan mobil Anda. Carilah informasi mengenai asuransi yang memberikan peace of mind dengan berbagai layanan yang dapat diandalkan. Jangan tergiur premi murah. Asuransi mobil Garda Oto dari Asuransi Astra dengan berbagai layanan yang memudahkan akan memberi pengalaman dan manfaat yang lebih dari sekadar berasuransi. Inovasi-inovasi yang telah diluncurkan seperti Garda Mobile Otocare dan Garda Mobile Medcare, Garda Siaga Emergency Roadside Assistance dan Emergency Medical Assistance, Garda Akses hingga Garda Center merupakan bukti keseriusan Asuransi Astra memberikan pelayanan optimal kepada pelanggan Garda Oto.

Read more:
TMDI POM 2016
Tata Motors Tampil di POM 2016

mobilmotor.co.id - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) kembali menunjukkan eksistensinya di kota Medan dengan ikut serta dalam ajang Pameran Otomotif...

Close