Eshark Rok Cup Indonesia 2016 Putaran Kelima

0

mobilmotor.co.id – Kejuaraan Eshark Rok Cup 2016 telah memasuki putaran kelima yang digelar di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Jawa Barat pada Minggu (14/8) kemarin. Pegokart muda yang menjadi andalan DT Racing Team, Presley Martono, kembali menumpaskan perlawanan pesaing terberatnya Keanon Santoso dari TKM Racing Team di kelas Senior Rok GP. Meski begitu, Keanon masih tetap memimpin klasemen sementara kelas Senior Rok GP ajang Eshark Rok Cup 2016.

Di putaran kelima yang sempat diguyur hujan rintik-rintik, Keanon gagal masuk peringkat tiga besar dan terpaksa mengakhiri perlombaan di urutan keempat. Posisi kedua dan ketiga kelas Senior Rok GP sendiri masing-masing diisi oleh pegokart TKM Racing Team lainnya yang juga merupakan kakak kandung Keanon, Kezia Santoso dan Silvano Christian dari Riser Shadaff UI Motorsport Team.

Hasil yang tak jauh berbeda dari putaran sebelumnya terlihat di kelas Junior Rok GP. Pegokart Gezha Sudirman dari TKM Racing Team kembali mengulang kesuksesannya merajai kelas Junior Rok GP. Kesuksesan Gezha juga diikuti oleh Muhammad Harits dari Go!!! Motorsport Team yang berhasil finish di tempat kedua atau sama dengan hasil yang ia raih di putaran keempat. Sementara posisi ketiga yang pada putaran sebelumnya diisi oleh Rava Mahpud dari TKM – JMS Motorsport Team, kali ini ditempati oleh Akela Chandra Dewanto asal UT Racing Team.

Dalam perlombaan yang juga dihadiri oleh Kabid Olahraga Mobil Ikatan Motor Indonesia, Poedio Oetojo serta Biro Olahraga Mobil Racing dari Pengprov IMI Jawa Barat, Usep Garnita, pegokart belia berprestasi Daffa AB kembali gagal meraih hasil sempurna. Daffa yang menjadi pegokart andalan UT Racing Team kali ini harus puas berada di urutan ketiga kelas Cadet Rok. Posisi teratas ditempati oleh Kanaka Azarel Gusasi dari Bunda Medik Racing Team dan tempat kedua diduduki oleh Tiziano Monza dari Go!!! Motorsport Team.

Eshark Rok Cup Indonesia 2016  Putaran 5 – Action2Setelah di putaran sebelumnya gagal menjadi yang terdepan, kali ini Moreno Soeprapto berhasil menjadi merajai podium di kelas Master Rok GP. Pegokart Zulfikar Pujiandi H. atau akrab disapa Ijul Keke yang di putaran keempat menjadi juara pertama, kali ini finish di posisi kedua. Adapun di peringkat ketiga ditempati oleh Amir Mahpud yang di putaran sebelumnya juga menempati peringkat yang sama.

Ajang perlombaan ini juga dimeriahkan dengan hadirnya pegokart luar negeri asal Singapura dan Sri Lanka seperti Tiziano Monza, Ethan Yang Brown, Roy Tang, Alan Kwek, Brendan, dan Larry Tan.

Usai putaran kelima Eshark Rok Cup 2016, Keanon masih memimpin klasemen sementara kelas Senior Rok GP dengan total raihan poin sebesar 1.792,5. Mengikuti Akhmad Gunadi atau akrab disapa Agi Borneo di peringkat kedua dengan total poin sebanyak 1.346,5. Sementara posisi ketiga ditempati oleh Kezia dengan total poin sebesar 1.258,0.

Di kelas Junior Rok GP, Gezha sementara menjadi pegokart di peringkat teratas dengan raihan poin sebanyak 1.831,0, mengikuti di belakangnya Muhammad Harits dengan poin sebesar 1.750,0. Adapun di posisi ketiga ditempati oleh Rava Mahpud dengan poin sebanyak 1.379,5.

Untuk klasemen kejuaraan tim setelah putaran kelima ini, TKM Racing Team masih menjadi yang teratas dengan poin sebesar 10.886. Mengikuti di posisi kedua Go!!! Motorsport Team dengan total poin sebanyak 7.158 dan Kanaka Racing Team di peringkat ketia dengan poin sebesar 5.065.

Sekedar informasi, putaran keenam sekaligus menjadi putaran penutup Eshark Rok Cup 2016 bakal diselenggarkaan di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Jawa Barat pada 11 September mendatang.

Read more:
IMG_20160808_121745
Isuzu Luncurkan Dua Produk Andalan

mobilmotor.co.id - Menjelang perhelatan akbar yakni  Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menyambut...

Close