Datsun Go Barong Raih Juara I

0

mobilmotor.co.id – Datsun Go dengan sentuhan budaya Bali, karakter “Barong” tampil cantik, eksotik, dan bernilai tinggi karya IATS (asosiasi yang fokus pada bidang interior mobil)  meraih juara I dalam  NMAA (National Modificator and Aftermarket Association) Datsun Live Modz Show Off 2016.

IATS mengangkat tema Ethnic Indonesia, konsep utama dalam modifikasi ini  antara fashion designer dengan car tuner. Prestasi ini  pantas disandang oleh IATS, karena dikerjakan oleh  tim yang bagus yang bekerja dengan detil.

Kelebihan Datsun “Barong” yaitu dikerjalan secara Digital. Hal ini untuk mencapai pola yang sempuna, yaitu menggunakan Visual Rendering Technology yang dikenalkan oleh Auto De Vie (member IATS).

Pola Gringsing diterapkan dengan teknik lacer cut dan dilapisi dengan foil emas yang dokombinasikan dengan kulit terbaik di dunia yakni  Exclusive Nappa Wollsdorf. Tampilan modern menggunakan teknik Computerized Stitching. Untuk membuat pola motif pada bagian samping jok yang terinspirasi moting Gringsing.

Custom seatbelt  tampil menggunakan hasil gambar tangan dari Mayaratih, “Kami mencoba menjiplak melalui pola digital lalu diprint dengan foil emas  + Teknologi UV Printing untuk menciptakan karya baru.”

Sedangkan Custom “Gringsing Panel menggunakan kain Gringsing pada interior dan eksterior yang dilakukan dengan teknik Inlay agar tampil mewah secara keseluruhan. Untuk menadapatkan  hasil jahitan dan potongan yang sempurna, kreasi ini dilakukan oleh modifikator Alterpo Automotive.

Teknik airbrush pada eksterior menerapkan teknik gambar tangan langsung di atas permukaan dan belakang mobil yang telai di-inlay dengan kain Gringsing dan menggunakan material yang berkualitas bagus.  Desain jok dan ukiran Bali di interior dan eksterior.dan menonjokkan warna kuning emas yang dinilai amat berharga.

IATS berhasil mengalahkan dua pemenang lainnya. Mereka adalah  Tangan Makassar/ Surya Auto Custom X Surfer Girl Indonesia. Dengan tema modifikasi: Outdoor Crossover dan Java All Star (Gabungan modifikator pulau Jawa) X Pickers Store Bandung.Dengan tema modifikasi: Retro Stylish.

“Selamat kepada para pemenang. Kami sebagai brand yang senantiasa memberikan akses kepada risers untuk meraih impiannya sangat mendukung program ini karena LMSO 2016 dapat memberikan inspirasi kepada risers
untuk menyalurkan ekspresi mereka dalam hal modifikasi kendaraan,” kata Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia

Max Adam Kamil, Head of Promotion Marketing Division Pioneer Indonesia, mengatakan. “Tugas kami  menjadi Pioneer untuk sebuah konsep baru dalam gabungan berbagai industri untuk melahirkan sebuah karya seni yang dapat dinikmati dan menghibur. Seperti moto brand Pioneer,  kami  bukan hanya sekedar produk, tapi sebuah penciptaan karya seni yang dapat dinikmati dan menghibur,”

“Kami  berterima kasih GT Radial berpartisipasi di event Live Modz yang  bergengsi. Kebetulan GT Radial meluncurkan pattern baru, yaitu: GT Radial Champiro GTX Pro di GIIAS 2016. Tujuan kami ikut event ini  untuk meningkatkan brand awareness GT Radial kepada para modifikator-modifikator Indonesia,”  kata Leonard Gozali Group Brand Manager (Domestic & ASEAN). PT Gajah Tunggal Tbk. (UK)

Read more:
20140519_115027
Tujuh Fitur Keselamatan Outlander Terbaru

The New Mitsubishi Outlander Sport hadir dengan sejumlah perubahan baru khusus bagi pecinta medium SUV yang menginginkan kendaraan yang tangguh...

Close